Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 29 Mei 2011

Kelompok Antagonis Terkeren #3 Genei Ryodan

#3 Genei Ryodan (Hunter X Hunter)



Manga : Hunter X Hunter
Author : Yoshihiro Togashi
Nama Kelompok : Genei Ryodan
Nama Lain : Phantom Troupe, Laba-Laba
Deskripsi Singkat : Kelompok penjahat terdiri dari 13 orang yang sangat berbahaya
Tujuan : Membunuh, mencuri, merampok, melaksanakan perintah pimpinan
Pimpinan : Kuroro Lucifer
Anggota : Bonolenov, Feitan, Franklin, Koltopi, Machi, Nobunaga Hazama, Pakunoda, Phinks, Shalnark, Shizuku, Uvogin, Hisoka, Kalluto

Merupakan kelompok penjahat paling berbahaya karena berisi 13 orang yang memiliki keahlian untuk bertempur, membunuh, merampok, dan melakukan kejahatan dalam skala besar. Keanggotaan mereka ditandai dengan tato laba-laba bertuliskan angka di badan. Keberadaan mereka menjadi momok menakutkan, maka tak heran jika hadiah untuk kepala mereka sangat tinggi. Tak lain karena banyaknya kejahatan yang telah mereka ukir dan sulitnya melenyapkan atau menangkap mereka, yang bahkan blacklist hunter sekalipun akan berpikir dua kali sebelum menetapkan mereka menjadi targetnya.

Genei Ryodan berawal dari sebuah wilayah bernama Ryusegai, sebuah wilayah pembuangan yang terpencil dan terkucil. Ryusegai bahkan tidak tercantum di peta dan tidak dianggap keberadaannya. Wilayah tersebut tidak memiliki aturan, pemerintahan, dan hukum, yang ada hanyalah keputusasaan. Kehidupan yang tak bermasa depan itulah yang akhirnya membentuk segelintir orang terbuang untuk membentuk Genei Ryodan. Mungkin karena terlahir dari kemiskinan itulah, meski beraksi sangat brutal dan sadis, namun hasilnya adalah untuk pekerjaan filantropi. Hal yang sangat sedikit orang ketahui dari mereka.

Sebagai sebuah kelompok, Genei Ryodan memiliki beberapa aturan. Siapapun dapat bergabung ke dalamnya dengan mengalahkan salah seorang anggota untuk menggantikan posisinya. Inilah yang menyebabkan anggota Genei Ryodan sering berganti-ganti. Bahkan jika mau, seseorang bisa menantang pemimpinnya untuk mendapatkan posisi tertinggi tersebut. Meski demikian, belum pernah ada yang berbuat demikian karena sadar akan kekuatan Kuroro Lucifer - pemimpin saat ini dan juga orang terkuat di Genei Ryodan.

Meski bergerak dalam satu misi, namun dalam pelaksanaannya lebih sering bergerak berpencar dan jarang bergerombol. Meski berwujud kelompok penjahat brutal, mereka sudah seperti sebuah keluarga. Pertikaian antar anggota merupakan sesuatu yang dilarang apalagi sampai membunuh anggota lain. Jika terjadi silang pendapat, mereka menentukan sikap dengan melempar koin dan harus menerima segala keputusan yang diambil.

Beberapa aksi mereka yang pernah tercatat dalam serial Hunter X Hunter antara lain membantai habis suku Kuruta untuk diambil bola mata merahnya dan hanya menyisakan Kurapika seorang. Juga merampok barang lelang sekaligus membuat kegemparan dan kekacauan di Yorkshin City yang membuat harga kepala mereka membumbung sehingga menjadi incaran para Hunter pada arc Yorkshin City.

Kemampuan nen para anggota yang mengerikan, keunikan aturan yang dimiliki, sepak terjang dalam melaksanakan suatu misi, serta masa lalu yang suram dan ironis  membuat Genei Ryodan menjadi salah satu kelompok antagonis yang paling keren. Tak heran jika dalam serial Hunter X Hunter, kemunculan mereka menjadi hal yang paling ditunggu. Bagi FUN sendiri, Genei Ryodan dan para anggotanya adalah kelompok antagonis yang paling favorit.

Berikut adalah 13 orang yang tergabung dalam Genei Ryodan :

Kuroro Lucifer
Pemimpin sekaligus orang terkuat dalam Genei Ryodan. Merupakan seorang pemuda 26 tahun yang digambarkan tenang dan terkesan dingin dengan tato di dahinya. Dalam tindakannya, Kuroro yang pemikir selalu mempertimbangkan masak-masak sebelum mengambil keputusan, itulah kenapa Kuroro lebih banyak bergumam daripada berbicara, apalagi ketika bertarung. Dibalik sifatnya yang dingin, Kuroro bisa menjadi pribadi yang menyenangkan ketika menyamar menjadi orang biasa.
Kompleksnya sifat itu mungkin juga dipengaruhi oleh kemampuan nen yang dimilikinya, yakni mengambil kemampuan nen orang lain dan menggunakannya. Dengan kemampuannya tersebut, Kuroro memiliki banyak kemampuan nen yang bisa digunakan dan variasi serangan yang mempersulit lawan yang berhadapan dengannya. Itu jika kemampuan nen lawannya tidak diambil terlebih dahulu.
Dalam mengambil nen lawannya, Kuroro akan mengeluarkan sebuah buku Bandit's Secret yang merupakan nen-nya. Dan meski kemampuannya terlihat mudah, namun dalam mengambil nen harus melewati empat syarat, pertama Kuroro harus melihat lawannya ketika mengeluarkan nen, kedua Kuroro harus menanyakan hal yang berkaitan dengan nen itu dan lawan harus menjawab, ketiga tangan pemilik nen tersebut harus menyentuh buku yang dibawa Kuroro tersebut, keempat semua itu harus dilakukan dalam kurun 1 jam.
Meski sangat kuat dan hampir tak terkalahkan - bahkan dikeroyok Silva dan Zeno Zoldyck pun masih imbang. Namun sepak terjang Kuroro Lucifer berakhir dengan antiklimaks setelah kekuatannya disegel oleh Kurapika di akhir kisah Yorkshin City.

Uvogin
Memegang gelar fisik terkuat di antara para anggota Genei Ryodan. Uvogin (Ubogin) atau sering dipanggil Ubo saja ini merupakan manusia dengan kemampuan fisik yang luar biasa, tubuhnya tahan terhadap hujan peluru, tembakan sniper, bahkan rudal anti-tank juga tidak mempan melukai tubuhnya. Selain ketahanan tubuhnya, serangannya juga sangat dahsyat, pukulannya dalam kekuatan penuh bahkan bisa memiliki daya hancur layaknya bom nuklir. Pemegang nomor urut sebelas di Genei Ryodan ini termasuk lebih suka bekerja dalam tim atau berpartner. Karena dengan demikian, kekuatannya akan semakin bertambah karena mempunyai motivasi untuk melindungi partnernya tadi. Berbeda dengan pemimpinnya, Ubo lebih emosional, tak berpikir panjang, sangat senang bertarung dan menikmati sensasi pertarungannya tersebut. Yang paling mencolok dari sosok Ubo adalah sifat kesetiakawanannya dimana dia lebih memilih mati daripada harus memberikan informasi tentang teman-temannya kepada pihak musuh, hal itulah yang akhirnya membuat nyawanya meregang oleh Judgement Chain milik Kurapika.

Phinks
Merupakan anggota dengan kekuatan fisik terkuat nomor dua setelah Ubo. Sama seperti Ubo, Phinks juga petarung tangan kosong. Namun berbeda dengan Ubo yang beringas, Phinks lebih mengedepankan taktik dan merupakan salah seorang jenius pertarungan tangan kosong. Kemampuan nen yang dimilikinya adalah memperkuat pukulan yang akan berkali lipat tenaganya sebanyak ia memutar lengannya. Sehingga makin banyak ia mengayunkan lengan memutar, maka daya hancurnya akan semakin dahsyat. Sering terlihat berpasangan dengan Feitan dalam beraksi atau berinteraksi.

Franklin
Manusia berbadan besar dengan muka yang penuh codet ini memegang urutan ketiga soal kekuatan fisik. Merupakan partner dari Shizuku dalam menjalankan misi. Kemampuan nen yang dimilikinya adalah menembakkan peluru nen dari ujung-ujung jari tangannya layaknya senapan otomatis. Bisa dianggap Franklin adalah yang tersadis karena dengan kemampuannya tadi Franklin menjadi yang paling banyak membunuh.

Feitan
Peringkat kelima dalam kekuatan fisik namun kemampuan nen-nya adalah yang paling hebat setelah ketua. Kemampuan yang dimilikinya disebut "Pain Packer", dimana luka yang ia terima dari serangan musuh akan diubahnya menjadi kekuatan serangan. Semakin banyak dan semakin dahsyat serangan yang diterimanya maka akan semakin kuat pula serangan yang dikeluarkan. Serangan tersebut berwujud matahari kecil atau disebut "Scorching Sun" yang akan membakar dan menghanguskan musuhnya. Selain itu, Feitan juga memiliki gerakan yang sangat cepat dan beberapa kemampuan bertarung lain. Ketika Kuroro tersegel, Feitan memegang peranan penting sebagai pengganti peran Kuroro dalam memimpin Genei Ryodan.

Machi
Perempuan terkuat dalam Genei Ryodan dan menduduki peringkat keenam terkuat diantara teman-temannya yang lain. Lebih sering berinteraksi dan dekat dengan Hisoka. Memiliki kemampuan nen berbentuk benang, dengan benang nen tersebut Machi dengan mudah menebas dan mencekik leher lawan. Selain untuk menyerang, benang tersebut juga dapat digunakannya untuk menjahit luka karena memiliki kemampuan menyembuhkan yang luar biasa. Bahkan tangan Hisoka yang terpotong pun dapat dikembalikannya seperti semula.

Bonolenov
Manusia yang berpenampilan mirip mumi ini merupakan anggota ketiga belas dari Genei Ryodan dan memiliki kekuatan fisik kedelapan terkuat diantara teman-temannya. Penampilan Bonolenov yang terbalut kain seperti mumi itu untuk menutupi lubang-lubang di sekujur tubuhnya. Dimana dari lubang-lubang tersebut Bonolenov dapat mengeluarkan jarum-jarum yang dapat melukai lawannya.

Nobunaga Hazama
Teman terdekat Ubogin ini merupakan pemilik kekuatan fisik peringkat kesembilan dalam Genei Ryodan. Dari pakaian yang dikenakannya dan senjata yang dibawanya mungkin sudah bisa ditebak bahwa Nobunaga adalah seorang petarung samurai. Senjatanya berupa katana panjang yang mampu ia ayunkan untuk menebas dengan kecepatan menakjubkan. Dalam bertempur, Nobunaga akan mengeluarkan kuda-kuda dan memasang ten di sekitar area dimana ia berpijak, barang siapa memasuki wilayah ten itu maka tebasan pedang berkecepatan tinggi adalah hal terakhir yang ia rasakan.

Shalnark
Pemuda pemilik tato laba-laba nomor sembilan ini merupakan terkuat kesepuluh dalam Genei Ryodan. Dari luar, Shalnark tampak seperti pemuda biasa, namun dibalik itu otaknya yang jenius dan kecepatan berpikir merupakan senjata andalannya. Selain itu, Shalnark merupakan jenius gadget dan sering mendapat informasi dari gadget yang dipakainya. Kemampuan nen Shalnark juga berhubungan dengan gadget yang dibawanya, terlihat Shalnark bisa menguasai tubuh lawannya dengan menggunakan handphone. Yang unik dari Shalnark adalah kenyataan bahwa ia memiliki lisensi hunter.

Pakunoda
Wanita yang sangat loyal pada pemimpinnya ini memiliki peringkat kesebelas terkuat dalam Genei Ryodan. Wanita yang berpenampilan layaknya sekretaris ini memiliki keahlian dalam mengintimidasi musuh, sejalan dengan kemampuan nen-nya yang dapat membaca pikiran dan ingatan seseorang hanya dengan menyentuhnya. Selain itu, Pakunoda juga bisa membagikan ingatan tersebut pada teman-temannya dengan media peluru nen yang keluar dari pistol yang ditembakkannya. Sama seperti Ubo, riwayatnya berakhir oleh Judgement Chain Kurapika setelah ia nekad menggunakan nen-nya untuk memberi informasi pada teman-temannya.

Shizuku
Perempuan pelupa ini memiliki peringkat keduabelas soal kekuatan fisik. Merupakan seorang kidal yang bersenjatakan vacuum cleaner nen yang ia panggil "deme-chan". Vacuum nen tersebut mampu menyedot apapun yang ia inginkan, dari darah, racun, mayat, peluru, hingga barang-barang rampokan. Shizuku lebih sering terlihat bersama Franklin.


Koltopi
Berpenampilan pemalu dengan rambut menutupi mukanya dan hanya menyisakan sebuah mata untuk melihat. Koltopi jarang bertempur karena kemampuan nen-nya tidak mendukungnya untuk itu, kekuatan nen-nya adalah "copy" yakni mengcopy benda-benda hingga mayat sekalipun dengan sangat sempurna, identik, dan meyakinkan. Sedikit yang diketahui dari Koltopi selain kemampuan fisiknya yang paling lemah diantara temannya yang lain.

Hisoka
Anggota Genei Ryodan yang setengah hati, karena niatnya masuk hanya untuk menjajal bertarung dengan Kuroro Lucifer. Bahkan tato laba-laba-nya pun palsu. Penampilan Hisoka mirip dengan badut sirkus ahli sulap, sejalan dengan kemampuan bertarungnya yang menggunakan kartu untuk bertempur. Kemampuan nen yang dimilikinya adalah "Bungee Gum" yang berbentuk seperti permen karet yang sangat lengket dan kuat, maka barang siapa yang terkena Bungee Gum tidak akan dapat lepas kecuali Hisoka mau melepaskannya. Orang yang terlihat berpartner dengan Machi ini memiliki ketertarikan yang aneh dengan Gon.

Kalluto Zoldyck
Merupakan anggota termuda dari Genei Ryodan yang juga merupakan anak bungsu dari keluarga Zoldyck. Hampir mirip dengan Hisoka - yang posisinya ia gantikan, Kalluto juga memiliki tujuan sendiri ketika bergabung dengan Genei Ryodan, yakni untuk menemukan kakaknya yang menghilang, Alluka Zoldyck.




6 komentar:

  1. Nice list. Saya udah baca semua artikel ttg antagonist di sini dan (mungkin) bakal komen satu2.

    Soal Kuroro: Setuju kalau dia kuat abis. Dikeroyok ama dua pembunuh bayaran pun tenang2 aja. sayang kok semudah itu ditangkap Kurapika

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah membaca dan memberi komentar, FUN terus menunggu komentar, saran atau kritiknya :)

    Wah, penggemar Kuroro ya.. iya meski sangat kuat, tapi harus merelakan diri untuk disegel Kurapika. FUN juga suka karakter antagonis satu ini.

    BalasHapus
  3. Coba ada adegan Kuroro vs Hisoka yah ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bakal jadi pertempuran seru kalo ampe terjadi :D
      sayangnya harus nunggu kuroro dapetin nen-nya kembali :D

      Hapus
  4. Kenapa Uvogin yang mati duluan,padahal gw Nge-Fans ma Uvogin :D.

    BalasHapus
  5. saya suka pas kilua sama aluka menangis menurut saya adegannya nyentuh banget ;'(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...