Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 20 Mei 2011

Kelompok Antagonis Terkeren #10 Apostles of the Stars

Dalam setiap manga anime bergenre fighting atau adventure, biasanya menemui beberapa antagonis yang akan menjadi lawannya. Diantara musuh-musuh tersebut, tak jarang yang membentuk suatu kelompok atau tim. Kehadiran karakter-karakter antagonis yang berkelompok ini tentu menciptakan duel besar dengan kelompok atau tim si tokoh utama, dimana masing-masing karakter menemukan lawan yang akan dihadapi. Biasanya lawan yang dihadapi memiliki hubungan emosional baik kemiripan atau bahkan dendam di masa lalu yang semakin membuat seru pertarungan.

Diantara sekian banyak geng atau grup antagonis yang berkeliaran di serial manga atau anime, tentunya ada yang paling keren dan legendaris. Nah, berikut daftar sepuluh diantaranya yang akan FUN sajikan secara bersambung mulai dari urutan terakhir :

#10 Apostles of the Stars (Black Cat)

Apostles of the Stars

Manga : Black Cat
Author : Yabuki Kentaro
Nama Kelompok : Apostles of the Stars
Nama Lain : Hoshi no Shito, Apostles, Utusan Bintang
Deskripsi Singkat : Sekumpulan pembunuh berkekuatan Tao
Tujuan : Melenyapkan manusia lemah dari muka bumi
Pimpinan : Creed Diskenth
Anggota : Shiki, Charden Flamberg, Kyoko Kirisaki, Deek Slasky, Doctor, Durham Glaster, Eathes, Echidna Parass, Igor Planter, Leon Elliott, Maro, Preta Ghoul

Apostles of the Stars atau disebut Hoshi no Shito dalam versi Jepangnya. Merupakan grup penjahat pimpinan Creed Diskenth dalam manga Black Cat. Grup ini dibentuk dengan tujuan jahat melenyapkan umat manusia yang tidak bisa menggunakan kekuatan Tao, sehingga hanya manusia terpilih dan terkuat lah yang bisa bertahan hidup.

Dalam manga Black Cat, grup yang juga sering disingkat The Apostles ini tentu mendapat perlawanan dari para tokoh utamanya. Train Heartnet bersama grup sweepernya Sven dan Eve, juga para anggota Chronos yang memang ditugaskan untuk melenyapkan Creed dan anak buahnya. Pertarungan besar yang sarat emosi pun terjadi yang nantinya menjadi akhir dari kisah Black Cat.

Berikut anggota Apostles of the Stars:

Creed Diskenth


Pemimpin Apostles dan juga seorang mantan anggota Chronos. Memiliki hubungan masa lalu dengan Train Heartnet, dimana Train adalah partner sekaligus orang yang dikaguminya sewaktu di Chronos. Hingga akhirnya jalan hidup Train berubah semenjak bertemu dengan Saya, membuat Creed merasa dikhianati dan akhirnya membuatnya melenyapkan sweeper cewek tersebut guna membuat Train kembali seperti semula. Ternyata hal itu malah membuat Train marah yang akhirnya memicu pertikaian diantara mereka berdua.
Kekuatan Tao yang dimiliki Creed adalah memanipulasi pedang Kotetsu miliknya menjadi pedang Imagine Blade. Imagine Blade sendiri memiliki beberapa tingkatan. Level 1 dari Imagine Blade adalah berupa pedang tembus pandang yang dapat dipanjangkan hingga 80 meter. Level 2 dari pedang ini adalah berupa pedang hitam yang memiliki kesadaran sendiri, perwujudan dari pikiran Creed. Pada tahap ini Imagine Blade dapat diayun menjadi cambuk dan bahkan bisa menggigit lawan. Level 3, pedang Imagine Blade akan menyatu dengan tangan Creed, meningkatkan kecepatan dan kekuatan tebasan pedang. Pada level MAX, pedang Imagine Blade akan berubah semakin besar dan kuat.
Selain senjata Imagine Blade, creed juga memiliki God's Breath nanomachines dalam tubuhnya yang mampu meregenerasi tubuhnya dengan cepat. Dengan kemampuan tersebut, Creed seakan mempunyai tubuh abadi.
Meski terlihat kuat dan sulit dikalahkan, namun segala ambisi dan kejahatan Creed akhirnya bisa ditaklukan Train di akhir cerita.

Shiki


Tangan kanan Creed dan juga merupakan anggota klan Tao yang masih tersisa. Sebagai seorang Taoist yang berasal dari Itairiku, Shiki dapat menggunakan Tao secara alami. Kekuatannya sebagai seorang Master-Level Taoshi membuatnya dapat memanipulasi energi Chi dalam tubuhnya, kekuatan itu dapat diterapkannya untuk membuat ledakan, tembakan energi bahkan membuat naga dari api.
Selain kemampuan itu, Shiki lebih sering memanggil serangga dan memanfaatkannya untuk menyerang lawan, termasuk manusia serangga bernama Setsuki. Dalam manga, Shiki berhasil dikalahkan oleh Train, sedangkan di anime, nyawanya berhasil dilenyapkan oleh Anubis, Chronos VI.

Charden Flamberg

Anggota Apostles of the Stars ini selalu memakai kaca mata hitam dan topi, serta berpakaian serba gelap. Karakter yang lebih sering terlihat membaca buku ini memiliki kekuatan untuk mengontrol darah, baik darahnya sendiri atau darah lawannya. Darah tersebut bisa ia kontrol menjadi senjata yang dapat menyerang dan mencabik musuh di hadapannya.
Di Apostles, Charden dekat dengan Kyoko dan terlihat lebih sering bersama gadis itu. Sewaktu terjadi pertempuran pun, Charden melarikan diri bersama Kyoko untuk menghindari pertikaian.
Di akhir cerita manga, Charden tampak mengeluarkan darah dari mulutnya seperti sebuah gejala penyakit. Ironis bagi seseorang yang menggunakan darah sebagai senjatanya.

Kyoko Kirisaki


Seorang gadis remaja siswi SMA ini menjadi anggota Apostles lantaran kekuatannya dalam mengontrol dan memanipulasi api. Dengan kekuatannya, maka membakar lawan adalah semudah membalik telapak tangan. Cara membunuh yang paling disukainya adalah dengan mencium lawannya kemudian membakarnya dari dalam tubuhnya.
Sebagai seorang musuh, Kyoko malah jatuh cinta pada Train. Selanjutnya Kyoko lebih memilih kabur bersama Charden untuk menghindari pertempuran.
Di akhir kisah Black Cat, Kyoko terlihat kembali ke kehidupan normalnya sebagai seorang gadis pelajar bersama teman-temannya.

Deek Slasky


Memiliki kemampuan Tao dalam mengontrol dan memanipulasi kekuatan es. Serangannya dapat berupa membekukan lawan, menyerang dengan pisau es, atau membuat pelindung es di sekitar tubuhnya. Deek berhasil dikalahkan Sven menggunakan kemampuan Grasper Eye yang dimilikinya.

Doctor

Memiliki ketertarikan dalam pengembangan dan penerapan nanomachines. Sebagai pengguna Tao, Doctor juga memiliki kekuatan untuk menciptakan Warp World, dunia lain dimana imajinasi seseorang dapat menjadi kenyataan. Dengan kekuatan tersebut, seseorang dapat terperangkap dalam Warp World dan tak kan pernah keluar lagi.


Durham Glaster


Memiliki kekuatan mengisi revolvernya dengan energi Tao yang dimilikinya. Menghasilkan tembakan bola api yang berdaya hancur tinggi. Sebagai seorang penembak, Durham ingin menjadi yang terbaik dengan melawan Train. Namun soal menggunakan senjata api, Train jelas jagonya dan Durham dapat dikalahkan dengan mudah.


Eathes


Seekor monyet yang memiliki kemampuan berbicara dan berpikir layaknya manusia setelah meminum ramuan Tao. Kekuatan Tao yang dimilikinya adalah berubah wujud menjadi orang lain termasuk mendapatkan ingatan dan kemampuannya, meski tidak dapat dikuasainya secara mendalam. Pada akhir kisah, Eathes malah berpihak pada kubu Train dkk.

Echidna Parass

Mantan artis yang juga pemilik kekuatan Gate. Dengan kekuatan Tao-nya itu, Echidna dapat membuat semacam portal antar dimensi untuk berpindah tempat. Kekuatan tersebut dapat dimaksimalkan dengan tembakan peluru dari pistolnya, membuat peluru itu dapat ditembakkan dari sudut mana pun yang ia inginkan.
Sebagai anggota Apostles, Echidna adalah yang paling setia pada Creed, kesetiaannya itu lebih kepada perasaan hatinya, dimana ia mencintai pimpinannya tersebut. Pada akhir kisah Black Cat, Echidna lah yang membawa pergi tubuh Creed yang dalam kondisi kritis baik fisik dan mentalnya setelah kalah dari Train.

Igor Planter


Memiliki kemampuan mengontrol tumbuhan dan menggunakannya sebagai senjata. Dapat dikalahkan oleh Eve dan Train.

Leon Elliott


Bocah kecil yang gemar menaiki papan luncur ini memiliki kemampuan mengatur angin. Dengan kemampuannya itu, Leon sering tampak sedang terbang dengan papan luncurnya. Selain mengontrol angin untuk terbang, Leon juga mampu mengatur udara, mencekik lawan hingga kehabisan udara, hingga membuat angin yang dapat menyayat tubuh lawannya.
Pada akhir kisah Leon yang semula lawan, menjadi bersahabat dengan Eve. Bahkan kedekatan mereka sempat membuat Sven mengira mereka telah berpacaran.

Maro


Seorang Taoshi sama seperti Shiki. Kemampuan yang dimilikinya adalah memanipulasi gravitasi. Dengan kekuatannya tersebut, lelaki yang berpenampilan seperti atlet sumo ini dapat membuat peluru yang mengarah kepadanya berjatuhan serta meningkatkan kekuatan pukulan dan serangan. Sepak terjang Maro berakhir di tangan Train.


Preta Ghoul


Mempunyai kekuatan membusukkan segala benda yang bersentuhan dengan tubuhnya. Efek dari kemampuannya tersebut dapat ditingkatkannya hingga sekitar area tempatnya berdiri. Berhasil dikalahkan oleh River di versi manga, sedangkan di anime, Sven lah yang berhasil menaklukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...