Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 10 November 2010

5 Anime Paling Lucu

Pada dasarnya selera humor anime tiap orang berbeda-beda. Ada yang tertawa ketika melihat Shinchan di televisi, tapi tidak suka melihat kelucuan Pikachu di Pokemon. ada yang ngakak melihat kelakuan Nobita, tapi biasa saja ketika anak-anak Kogarasumaru berulah di Airgear.

Nah, kalau bagi FUN sendiri, ada 5 anime paling bikin ngakak sampai menangis yang masuk daftar wajib tonton, kelimanya dalam urutan acak adalah sebagai berikut :

1. Katekyo Hitman Reborn


Bercerita tentang Sawada Tsunayoshi yang digembleng oleh Reborn untuk menjadi ketua mafia Vongola Family. Dari plot-nya memang kelihatan serius, tapi jangan salah, anime ini sungguh kacau dan bodoh. Selain dipenuhi karakter-karakter super bego, sepanjang episode seringkali keluar dari tema dan terlalu banyak main-mainnya. Namun seiring waktu, anime ini mulai serius dan mulai banyak adegan pertarungan sehingga elemen humornya otomatis semakin berkurang. Poin lucunya adalah komentar-komentar Sawada Tsunayoshi yang cukup normal akan keadaan tingkah laku teman-temannya yang menggila. Juga karakter bernama Lambo yang sangat tidak penting kehadirannya, namun mampu memeriahkan suasana dengan tingkahnya yang konyol.

Perbandingannya seperti : One Piece, Tengen Toppa Gurren Lagann, Shaman King, Soul Eater

2. Full Metal Panic


Pernah diputar di televisi, jadi pasti pada tahu semua. Bercerita tentang Sagara Shousuke, seorang tentara tulen yang ditugaskan menjadi bodyguard bagi Kaname. Untuk melancarkan kinerjanya, Sagara menyamar menjadi teman sekolah Kaname dan ikut belajar bersama di sekolah yang sama dengan Kaname. Perbedaan habitat yang kontras antara medan perang dengan lingkungan sekolah membuat banyak sekali kejadian bodoh yang terjadi. Paling sering adalah aksi brutal Sagara menyelesaikan segala permasalahan kehidupan sehari-hari bagaikan menghadapi perang dunia atau serangan teroris.
Karena suksesnya anime ini hingga dibuat lanjutannya berjudul Full Metal Panic Fumoffu, sekuelnya ini bahkan lebih parah karena unsur action-nya berkurang dan aksi konyol Sagara lebih dominan. Namun seri ketiganya, Full Metal Panic 2nd Raid agak berbeda, karena justru unsur humornya jauh berkurang. Anime ini menjadi lebih kelam menjurus sadis, dengan unsur action yang lebih banyak, serta sedikit ecchi. Mungkin karena alasan itulah seri ketiga ini kurang sukses seperti dua seri sebelumnya.

Perbandingannya seperti : Slamdunk, Chobits, Kamisama Kazoku, Patlabor

3. Yakitate Japan



Manganya diterbitkan di Indonesia, jadi pasti sudah pada tahu juga. Anime yang diangkat dari manga karya Hashiguchi Takashi ini bercerita tentang dunia pembuatan roti. Tokoh utamanya adalah Kazuma Azuma yang bercita-cita menciptakan roti Ja-Pan, sebutannya untuk ultimate roti yang mewakili negaranya. Sebenarnya cerita di dalamnya cukup berbobot karena memasukkan berbagai unsur serius seperti pengkhianatan, trik licik, hingga strategi pertarungan antar perusahaan roti. Namun kehebatan mangaka-nya lah yang mampu meramu semua itu dalam manga penuh humor dan menghibur (mangaka-nya sendiri mengaku ingin jadi pelawak jika tidak menjadi seorang mangaka). Yang membuat lucu adalah tingkah para karakternya yang unik, reaksi-reaksi setelah memakan roti, hingga munculnya makhluk-makhluk atau humor dari manga lain dalam manga/anime ini.

Perbandingannya seperti : Konjiki no Gashbell, Inazuma Eleven, Born to Cook

4. Detroit Metal City



Detroit Metal City adalah nama dari band beraliran Death Metal (lebih brutal dari underground) dengan pemimpinnya bernama Johannes Krauser II. Band yang beranggotakan 3 orang bertampang sangar (benar-benar sangar dengan dandanan yang mengerikan ala Korn) ini sangat dipuja habis-habisan oleh fans. Padahal pada kehidupan nyata mereka hanyalah 3 orang cupu yang sifatnya sangat bertolak belakang dengan penampilan panggungnya yang sangar. Bahkan Souichi Negishi, nama asli Johannes Krauser II, adalah penyuka Swedish Pop yang sangat mendayu-dayu dan berbeda 180 derajat dengan genre Death Metal. Poin lucunya ada pada tingkah Negishi, bagaimana menjalani dua kehidupan yang berbeda (karena ketika bermain band ia dan teman-temannya berdandan tebal layaknya topeng sehingga tidak dikenali ketika kondisi biasa), antara bintang Death Metal dengan kehidupan nyata yang adem ayem. Durasi tiap episode yang singkat (15 menitan) membuat anime ini menjadi nyaman untuk dinikmati.
Serial ini juga dibuat versi layar lebar, dengan Souichi Negishi yang diperankan oleh aktor terkenal (dan cewek-cewek pasti tahu) yakni Kenichi Matsuyama (kalau masih belum tahu, dia yang memerankan L dalam Deathnote Movie).

Perbandingannya seperti : FLCL, Densha Otoko, Shinchan, Great Teacher Onizuka

5. Angel Beats



Bercerita tentang... sulit menjelaskannya, tentang dunia sesudah mati. Manusia-manusia didalamnya membentuk aliansi The Shinda Sekai Sensen yang dipimpin oleh gadis bernama Yuri, berusaha melakukan perlawanan pada malaikat agar tidak dihapus dari dunia tersebut dan berpotensi dilahirkan kembali menjadi bentuk yang tidak diinginkan. Dalam dunia tersebut, manusianya tidak bisa mati walaupun terluka sangat parah, kecuali dihapus oleh malaikat. Kejadian-kejadian di dalamnya sungguh aneh dan sangat tidak penting sekali, terkadang keluar begitu saja dari tema utama. Merupakan jenis anime yang hanya dibuat untuk membuat penontonnya tertawa. Tokoh utamanya, Otonashi seperti manusia yang berusaha menjadi normal di tengah lingkungan yang gila.

Perbandingannya seperti : Suzumiya Haruhi no Yuutsu, School Rumble, K-ON!

Judul-judul diatas tentu saja berdasarkan penilaian pribadi dari anime yang pernah FUN tonton. Kalau sekiranya ada judul yang tidak lucu, berarti memang benar selera humor tiap orang berbeda. Salam hahaha...

Sumber gambar : google.com

7 komentar:

  1. recommend dong anime lucu yang genrenya action,adventure,sama comedy hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih gan recomended anime hentai paling kocak gan sub indo 3gp mp4 hp
      Download anime hentainya Disini


      Hapus
  2. Action, Adventure, Comedy?

    Selain yang disebut diatas, mungkin :
    1. Baka to Test to Shokanjou, genre action-comedy, total episode 12.

    2. Katanagatari, genre action-adventure-comedy, total episode 12.

    3. Kami no mi Zoshiru Sekai, genre action-comedy, total episode 12.

    4. Tentai Senshi Sunred, genre action-comedy.

    5. Nichijou, genre comedy.

    Semoga cocok :)

    BalasHapus
  3. ane lum prnah nonton tu smwa anime yg dsebut diatas.,hhe tapi thank infonya n jangan lupa mampir ke blog ane y gan

    http://ryanzanime.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Minta recomendasi Anime comedy tntang sekolah donk,tp tnpa ada cnta.lbih ke pershbtan dan cara menghadapi masalahnya.trus pemainnya jgn banyak cewek..sejenis SKET DANCE,cowok ceweknya imbang.selain GTO ya..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Danshi Koukousei No Nichijou :3
      Genre: slice of life, comedy, school life

      Hapus
  5. pada gak pernah nonton gintama yak ?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...