Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 02 April 2013

6 Shinigami Terkeren di Anime part 1

Pernah dengar kata "shinigami"? FUN rasa semua penggemar anime manga, pasti pernah mendengarnya, karena banyak sekali animanga yang mengangkat shinigami sebagai bagian dari ceritanya.

Shinigami (死神?) berasal dari bahasa Jepang yang berarti "dewa kematian" atau "spirit kematian". Shinigami sendiri dalam kepercayaan Jepang adalah suatu entitas dalam cerita rakyat Jepang yang memiliki tugas untuk mencabut nyawa seseorang yang sudah ditetapkan meninggal kemudian memandu roh tersebut ke alam baka untuk diadili.


Dengan penggambaran semacam itu, Shinigami seringkali dipadankan dengan konsep Grim Reaper dalam kepercayaan dan mitos Barat. Namun tidak seperti Grim Reaper yang merupakan sosok tunggal, shinigami berjumlah banyak dan kadang kala bekerja bersama-sama.

Karena seringnya konsep mengenai shinigami diangkat ke anime atau manga, tentunya para author memiliki pandangan sendiri-sendiri mengenai shinigami dalam karya mereka. Ada yang digambarkan mengerikan seperti kepercayaan Jepang ada pula yang tampan atau cantik - yang tentunya sangat berbeda dengan penggambaran shinigami yang umum.

Nah, berikut FUN akan mengulas mengenai 6 karakter shinigami paling keren dalam anime manga.


#6 Komachi Onozuka - Touhou Project



Mungkin nama Touhou Project terdengar asing bagi sebagian orang bahkan penggemar anime kebanyakan, karena Touhou Project sendiri adalah merupakan serial game shooter 2D, yang penuh dengan hujan peluru dan memacu gamer berkelit di antara berondongan peluru tersebut.

Dunia dalam Touhou Project sendiri mengambil setting jaman feodal Jepang, ditambah beberapa makhluk supranatural. Salah satu karakter supranatrual tersebut adalah Komachi Onozuka, seorang shinigami cantik yang mengantarkan arwah orang yang mati menyeberangi sungai di alam baka. Sayangnya, Komachi juga sangat malas dan menyebabkan antrian panjang jiwa-jiwa yang menunggu untuk diadili :D

Serupa dengan Grim Reaper, Komachi juga membawa senjata sabit besar.


#5 Momo - Shinigami no Ballad


Di posisi kelima ada tokoh dari anime Shingami no Ballad - anime yang bercerita tentang Momo, seorang shinigami perempuan yang berpakaian, berambut, bercahaya, berhati, dan beraura putih. Ia dan kucing htamnya, Daniel, mengemban tugas agak mengerikan : mencabut nyawa manusia.

Meski tugasnya terdengar kejam, Momo sendiri merupakan shinigami yang agak berbeda dibanding shinigami pada umumnya. Ia beraura putih dan sama dengan auranya, hatinya pun juga putih bersih. Dimana karena kebaikan hatinya, Momo kadang tak rela mencabut nyawa seseorang yang diharuskan untuk mati.

Terkadang pula membantu mereka memecahkan masalah-masalah yang ada hingga jiwa-jiwa itu dapat beristirahat dengan tenang. Sungguh shinigami yang baik :)


#4 William T. Spears - Kuroshitsuji


Karakter shinigami terkeren di posisi keempat adalah pengelola kantor Grim Reaper di Black Butler alias Kuroshitsuji, yup dia adalah William T. Spears.

William berkarakter tenang. Dalam hal pekerjaan, dia sangat ketat, mengikuti aturan secara tepat, dan sangat setia. William tidak ramah terhadap orang-orang yang menyebabkan masalah atau menciptakan lebih banyak pekerjaan baginya, terutama jika memaksa dia untuk meminta maaf atas tindakan mereka.

Meski demikian, William tidak memiliki keraguan untuk menimbulkan luka pada orang lain, seperti yang ditunjukkan saat ia melompat dari atap untuk mendarat di kepala Grell Sutcliff atau ketika ia menggunakan senjata death schyte (sabit kematian) untuk menyerang Sebastian pada beberapa kesempatan.
Hmm... Shinigami yang dingin sepertinya :)

2 komentar:

  1. cantik shinigami'a.. klo ketemu bkalan ga nyangka klo tu dewa kematian.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... tiap anime memang beda2, penggambaran shinigami nya :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...