Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 10 April 2013

7 Tokoh Anime Terpintar part 2


Sebentar lagi musim ujian sekolah. Sudah siapkah para pembaca yang masih sekolah menghadapinya? Agar terinspirasi dan terhibur, berikut FUN tampilkan artikel yang berkaitan dengan karakter paling pintar di dunia anime manga :)

Sudah menjadi rahasia umum kalau tokoh-tokoh anime kadang diciptakan berlebihan, dari fisik hingga kepribadian dan intelegensi. Ada karakter yang jenius yang umumnya jadi detektif, dan ada pula yang pintar dalam satu bidang tertentu. Nah, berikut FUN sudah kumpulkan beberapa karakter anime manga terpintar atau jenius dalam satu bidang yang digemarinya yang mungkin bisa menginspirasi pembaca.

Mungkin enak juga ya punya teman sebangku pintar pelajaran seperti mereka? Hehehe..


Langsung saja, berikut lanjutan dari artikel FUN sebelumnya 7 Tokoh Anime Terpintar part 1 :

4. Pintar Komputer : Fujimaru Takagi (Bloody Monday)
Fujimaru sebenarnya adalah seorang pelajar kelas 2 SMA biasa, namun kemampuannya yang sebenarnya hanya muncul ketika ia memegang komputer atau laptop. Ketika mulai berselancar di dunia maya. Fujimaru akan berubah drastis menjadi seorang hacker jenius bersenjatakan Trojan Horse, bejuluk Falcon.
Sebagai seorang jenius hacking, kemampuan Fujimaru sudah terlihat sejak dia masih duduk di kelas 4 SD, dimana ia pernah membobol situs dengan komputer milik temannya.
Tidak seperti hacker pada umumnya, Fujimaru tidak menggunakan keahliannya untuk kepentingan dirinya sendiri, melainkan bertindak untuk kebenaran. Contohnya seperti membobol data korupsi atau mengungkap suatu kejahatan.Dengan kemampuannya yang hebat sebagai seorang hacker, maka tak heran Fujimaru alias Falcon menjadi incaran penjahat di sekitarnya.

5. Pintar Arkeologi & Sejarah : Nico Robin (One Piece)
Para fans One Piece pasti kenal betul tokoh satu ini. Salah satu kru bajak laut Topi Jerami pemakan buah setan hana-hana no mi. Tapi bukan kekuatan menumbuhkan bagian tubuh yang membuatnya masuk dalam daftar FUN, melainkan karena otaknya yang pintar, terutama dalam bidang sejarah dan arkeologi. Kedua orang tua Robin adalah peneliti di Ohara, dan sejak kecil, Robin sudah bergaul dengan buku-buku arkeologi dan berhasil mendapat gelar Ph.D di usia 8 tahun. Hal itulah yang membuat dia diterima Prof. Clover di Pohon Pengetahuan, perpustakaan terbesar dan tertua di seluruh dunia. Namun malang, Pemerintah Dunia merasa terusik oleh penelitian di Ohara dan dengan armada Buster Call mereka menghancurkan Ohara hingga luluh lantak. Robin kecil pun diburu karena pengetahuan dan kemampuannya membaca Poneglyph hingga harga kepalanya mencapai 79.000.000 berry. Sungguh harga yang mengerikan atas kecerdasan seorang Nico Robin.

6. Pintar Psikologi : Akiyama Shin'ichi (Liar Game)
Merupakan lulusan Universitas Teito dengan predikat Master Psikologi. Kemampuannya psikologinya pernah digunakan untuk membalas dendam pada sebuah perusahaan, dimana perusahaan tersebut ditipu habis-habisan hingga bangkrut. Hal itulah yang menyebabkan Akiyama dipenjara hingga 3 tahun.
Namun dibalik prestasi "hitam"nya tersebut, Akiyama merupakan seorang yang baik meski sikapnya sangat dingin. Dalam bidang psikologi, Akiyama mampu menganalisa watak seseorang dari tingkah laku dan kata-kata, memanipulasi, menipu, mengarahkan, hingga membuat seseorang menghancurkan dirinya sendiri. Kemampuan itulah yang membuatnya dijuluki seorang jenius penipu daripada jenius psikologi.

7. Pintar Semua Pelajaran : Dekisugi (Doraemon)
Siapa yang tidak kenal Dekisugi? Bagi yang masa kanak-kanaknya akrab dengan acara televisi di hari Ahad, pasti kenal betul dengan anime Doraemon dan salah satu karakternya anak SD yang imba kepintarannya yup Dekisugi memang digambarkan sebagai seorang anak SD yang sempurna, pintar dalam segala pelajaran, olahraga, dan kedewasaan pemikiran.
Kepintarannya membuat dia jadi rujukan mengerjakan PR atau belajar kelompok. Sering diminta ide atau bantuannya ketika mengerjakan suatu hal yang butuh menguras otak. Ya, dekisugi memang pintar semua pelajaran SD, 'lawan' yang sangat tidak seimbang bagi Nobita yang berbeda 180 derajat. Hehehehe...

Ada tambahan ? Silakan jangan ragu memberikan pendapat di kolom komentar :)

7 komentar:

  1. gan minta tolong kasih link download anime liar game ama bloody monday yang masih aktif dong !
    makasih...

    BalasHapus
  2. gan, yang pinter matematika ada lagi. Gokudera Hayato dari anime Katekyo Hitman Reborn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee.. Gokudera dari KHR masuukkk.. :D

      Hapus
  3. gan 1 lagi ahli srategi ,,shikamaru nara dari naruto,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...