Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 04 April 2013

6 Shinigami Terkeren di Anime part 2

Pernah dengar kata "shinigami"? FUN rasa semua penggemar anime manga, pasti pernah mendengarnya, karena banyak sekali animanga yang mengangkat shinigami sebagai bagian dari ceritanya.

Shinigami (死神?) berasal dari bahasa Jepang yang berarti "dewa kematian" atau "spirit kematian". Shinigami sendiri dalam kepercayaan Jepang adalah suatu entitas dalam cerita rakyat Jepang yang memiliki tugas untuk mencabut nyawa seseorang yang sudah ditetapkan meninggal kemudian memandu roh tersebut ke alam baka untuk diadili.


Dengan penggambaran semacam itu, Shinigami seringkali dipadankan dengan konsep Grim Reaper dalam kepercayaan dan mitos Barat. Namun tidak seperti Grim Reaper yang merupakan sosok tunggal, shinigami berjumlah banyak dan kadang kala bekerja bersama-sama.

Karena seringnya konsep mengenai shinigami diangkat ke anime atau manga, tentunya para author memiliki pandangan sendiri-sendiri mengenai shinigami dalam karya mereka. Ada yang digambarkan mengerikan seperti kepercayaan Jepang ada pula yang tampan atau cantik - yang tentunya sangat berbeda dengan penggambaran shinigami yang umum.

Nah, melanjutkan artikel 6 Shinigami Terbaik di Anime part 1 sebelumnya, berikut FUN akan mengulas mengenai 6 karakter shinigami paling keren dalam anime manga, posisi ketiga hingga pertama :

#3 Maka Albarn - Soul Eater



Di posisi ketiga ada tokoh utama dari anime yang bercerita tentang calon-calon shinigami, Soul Eater : Maka Albran.

Maka sendiri adalah seorang shinigami perempuan yang sedang dalam masa pelatihan dan mengejar cita-citanya untuk menjadi lebih baik dari ayahnya.

Dalam setiap aksinya, Maka ditemani oleh Soul Eater - seorang bengal yang mampu berubah menjadi sabit raksasa di tangan Maka. Mereka bekerja sama dalam mengejar jiwa jahat dan penyihir, sehingga ia dapat menjadi shinigami seutuhnya. Selama jalannya serial, Maka memperoleh kemampuan dan kekuatan baru yang membantunya dalam pertempuran, seperti kemampuan mendeteksi kekuatan jiwa di sekelilingnya atau meniadakan efek negatif sihir pada dirinya sendiri dan Soul.

#2 Ryuk - Death Note


Tidak dipungkiri, ketika penggemar anime ditanya mengenai dewa kematian atau shinigami, maka karakter Ryuk adalah yang pertama kali muncul dalam benak sebagian besar fans anime.

Bagaimana tidak, penampilan Ryuk dalam anime manga Deathnote memang sangat menarik perhatian, dengan bentuknya yang aneh, tingkah lakunya yang unik, dan hobi mengkonsumsi apel. Selain itu, peranan shinigami ini memang sangat berbeda dibanding shinigami lain yang lebih suka mengerjakan tugasnya dan tidak banyak berkutat dengan manusia secara langsung.

Ryuk sebagai "shinigami pembosan" kemudian meninggalkan dunia kematian, memberikan buku deathnote - buku yang mampu membunuh siapapun nama yang tertulis di dalamnya - kepada manusia, lalu bersenang-senang dengan itu semua.


#1 Ichigo Kurosaki - Bleach


Dan inilah shinigami terkeren di posisi pertama, apalagi kalau bukan Ichigo Kurosaki dari anime manga populer Bleach :D

Ichigo awalnya menjadi dewa kematian secara tidak sengaja, ia mengambil kekuatan Rukia untuk menyelamatkan dirinya dan orang di sekitarnya ketika Hollow menyerang. Meski awalnya adalah shinigami dadakan, namun seiring waktu kekuatan Ichigo sebagai seorang shinigami semakin meningkat. Terlebih setelah dirinya belajar untuk mengendalikan kekuatan dan mengembangkan teknik zanpakuto miliknya.

Pria yang mudah dikenali dengan pakaian hitam dan pedang besar berjuluk Zangetsu ini memang tak salah jika FUN posisikan sebagai  yang terkeren. Karena tidak hanya dari penampilannya yang stylish, namun kehadirannya sebagai seorang shinigami membawa kesan berbeda dari 'dewa kematian' yang dikenal selama ini : keren.

Setujukah dengan keenam shinigami pilihan FUN? Jika ada karakter shinigami lain yang pantas masuk, namun belum FUN cantumkan, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...