Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 15 September 2011

5 Manga yang Tidak Perlu Adaptasi Live Action

Situs portal Jepang - Cobs Online - merilis hasil survey yang diikuti oleh responden yang tersiri dari 279 laki-laki dan 585 perempuan. Survey tersebut menanyakan kepada responden tentang pendapat mereka mengenai manga apa yang sebaiknya tidak diadaptasi menjadi format Live-Action seperti film layar lebar atau dorama. Dan inilah hasil survey tersebut yang menurut FUN sangat tidak diduga :

#5 Fullmetal Alchemist


#4 Hajime no Ippo


#3 Jojo's Bizarre Adventure


#2 Slamdunk


#1 One Piece


Itu adalah hasil survey dari responden laki-laki, sedangkan responden perempuan juga hampir mirip, dengan posisi 1-3 berturut-turut One Piece, Slamdunk, dan Fullmetal Alchemist. Sedangkan posisi 4 dan 5 adalah :

#4 Tenshi Nanka ja Nai


#5 Gintama


Yang mengejutkan disini adalah kenyataan bahwa manga yang muncul dalam survey ini justru manga yang bagi sebagian besar penggemar, paling ditunggu versi Live-Action-nya. One Piece, Slamdunk dan Fullmetal Alchemist yang sama-sama muncul di dua survey itu, notabene adalah tiga manga sukses yang tentu mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia.

Memang pendapat tiap orang berbeda. Mungkin ada kekhawatiran dari penggemar manga diatas - termasuk FUN sendiri - akan versi Live-Actionnya jika manga tersebut benar-benar diangkat. Paling tidak versi Live-Action Dragonball Evolution beberapa tahun lalu bisa dijadikan contoh. Bagaimana sebuah manga yang begitu sukses dan mendunia, ketika diangkat ke Live-Action ternyata jauh dari ekspektasi para penggemarnya.

Bagi sebagian penggemar manga mungkin khawatir jika adaptasi Live-Action akan sangat berbeda dengan manganya dikarenakan banyaknya penyesuaian yang pasti ada. Meski sebagian lainnya amat menantikan karakter-karakter dalam manga favoritnya dapat tampil dalam wujud nyata dan diperankan oleh aktor yang juga favoritnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...