Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 14 September 2011

JKT48 : AKB48 Versi Indonesia

Yak, kali ini FUN akan memberikan kabar mengejutkan tentang rencana proyek JKT48 yang merupakan proyek resmi kerjasama dari Dentsu dan AKS yang menerapkan konsep AKB48 di Indonesia.


AKB48 sendiri adalah grup idol perempuan Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto dan dibentuk pada 7 desember 2005. Yang menarik dari grup idol satu ini adalah jumlah personelnya yang banyak (jika tidak dibilang sangat banyak) sesuai namanya, 48 orang. Karena sengat banyak, grup ini dibagi menjadi 3 kelompok, tim A, K, dan B yang masing-masing beranggotakan 16 personel.

Nah, Indonesia rencananya akan mempunyai grup idol semacam itu dengan nama JKT48. Grup yang mempunyai konsep "idola orisinal Indonesia" ini akan mengadaptasi konsep AKB48 untuk menciptakan idola sesungguhnya, yang tidak hanya menari dan menyanyi, namun juga memiliki bakat dan penampilan. Rencananya grup yang akan berbasis di Jakarta ini akan dibawa hingga ke tempat yang lebih tinggi ke tingkat Internasional.

Sampai saat ini, proses audisi JKT48 sudah berlangsung hingga sesi kedua yang akan berakhir tanggal 16 September 2011 besok. Kualifikasi para pesertanya tentu adalah perempuan Indonesia berusia 13-18 tahun yang berbakat dan berpenampilan menarik.

Akan seperti apakah JKT48, AKB48 versi Indonesia ini? Kita tunggu saja kehadirannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...