Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 08 April 2014

Volume 13 Manga Shingeki no Kyojin Pecahkan Rekor

Pada tanggal 7 April yang lalu, telah dikonfirmasi bahwa edisi terbaru dari manga karya Hajime Isayama, yakni Shingeki no Kyojin volume 13 telah berhasil memecahkan rekor jumlah cetakan pertama terbesar dari penerbit Kodansha.


Manga volume ke-13 dari Shingeki no Kyojin yang rencananya akan dirilis tepat pada 9 April mendatang ini akan telah dicetak sebanyak 2,75 juta copy.
Jumlah tersebut lebih banyak dibanding jumlah cetakan edisi sebelumnya, yakni colume 12 dengan 2,2 juta copy pada Desember lalu.

Manga Shingeki no Kyojin memang tengah meroket, tak heran jika jumlah cetakan volume ke-13 ini 68,75 kali lebih banyak dibanding jumlah cetakan komik saat manga ini pertama kali rilis pada bulan Maret 2010 dimana cetakan volume ke-1 'hanya' berjumlah 40.000 copy.

Seperti yang telah FUN tulis di atas, prestasi manga Shingeki no Kyojin ini telah memecahkan rekor cetakan pertama manga Kodansha sepanjang masa, yang sebelumnya dipegang oleh volume ke-8 dari manga karya Kazuhiro Kiuchi dengan Be-Bop High School yang menembus angka 2,27 juta copy pada tahun 1987. Angka total cetakan semua manga Shingeki no Kyojin sendiri saat ini menembus 36 juta copy, sehingga tidak menutup kemungkinan  versi adaptasi live-actionnya semakin terbuka lebar. Kita tunggu saja :D

Referensi :
Crunchyroll

3 komentar:

  1. Dia memang berbakat jadi pastaslah dia dpatkan
    Tapi penjualan masih belum kepuncak kalau udah keluar live action snk bakalan membludak deh
    Knjungi kak lanazalia.blogspot.com
    Full comedy dia and jeketi

    BalasHapus
  2. mungkin ini bisa jadi berita yg menarik/menyebalkan bagi otaku indonesia yang menggunakan firstmedia:

    firstmedia telah memblokir mangafox, mangahere, mangareader, dan mangapanda....mereka mau memblokir smua website yang berbau manga dan anime...

    BalasHapus
  3. Kok fun-otaku ga ngepost-ngepost lgi sih?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...