Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 15 Mei 2013

10 Film Live-Action Adaptasi Manga Terbaik part 2

Melanjutkan artikel sebelumnya 10 Film Live-Action Adaptasi Manga Terbaik part 1, agar tidak salah memilih film adaptasi anime manga, berikut FUN telah menyeleksi sepuluh film adaptasi manga terbaik. Film-film dalam daftar ini FUN anggap sukses dalam penggarapan dan mampu mengangkat cerita dalam anime dan manga ke dalam format live-action, lengkap dengan pemilihan aktor dan penyesuaian-penyesuaian lainnya.

Kira-kira apa sajakah film adaptasi manga terbaik pilihan FUN ini? Langsung saja, ini dia urutan ketujuh hingga kelima :

#7 Rookies Graduation

Diangkat dari Manga : ROOKIES
Author : Masanori Morita
Sutradara : Yūichirō Hirakawa
Aktor :  Ryûta Satô, Hayato Ichihara, Keisuke Koide
Studio : Toho
Rilis : 31 mei 2009

“Demi sebuah cita-cita, kita semua harus berusaha. Jikalau kalian tidak mempunyai cita-cita, mari kita sama-sama mencarinya. Jika dalam dalam usaha kalian ada masalah, jangan menyerah, biarlah kita atasi bersama. Kitalah yang mencari cita-cita, dan kita pula harus mewujudkannya” - Kawato-sensei.

Begitulah kata-kata yang mengobarkan semangat murid-murid SMA  Futagotamagawa dari Kawato-sensei, seorang guru luar biasa yang menjadi tokoh sentral dari film yang diangkat dari manga terkenal karya Morita-sensei. Bercerita tentang seorang guru unik bernama Kawato yang mengajar di sekolah penuh dengan anak berandalan. Meski demikian, Kawato  berhasil membangkitkan impian para muridnya dalam olah raga baseball.

Kisahnya mungkin sangat klise, seperti gabungan Great Teacher Onizuka dengan Wild Base Baller, namun demikian, film ini mampu menyuguhkan adegan drama yang penuh konflik. Menunjukkan tangisan bukan hanya milik cerita percintaan semata :)


#6 Detroit Metal City

Diangkat dari Manga : Detroit Metal City
Author : Kiminori Wakasugi (manga), Mika Ohmori (adaptasi)
Sutradara : Toshio Lee
Aktor : Kenichi Matsuyama, Rosa Kato, Rumi Hiiragi, Yasuko Matsuyuki dan penampilan cameo oleh Gene Simmons
Produksi : Dentsu, Hakusensha
Rilis : 23 Agustus 2008

Bercerita tentang Soichi Negishi, seorang musisi pemalu yang ingin berkarir di bidang musik genre swedish-style pop yang halus dan ringan. Namun apa dikata, Negishi malah terjerumus menjadi vokalis grup death metal  Detroit Metal City, dan dalam setiap aksi panggungnya, ia menyamar menjadi Johannes Krauser II.
Karir yang amat sangat berbeda sekali dengan kepribadian dan cita-citanya ini membuat berbagai peristiwa lucu nan kocak terjadi sepanjang film.

Poin plus dari film ini, tentu saja certianya yang sangat bisa mengocok perut, kemudian aksi bintang Kenichi  Matsuyama yang dipasang sebagai pemeran Negishi. Bintang film Deathnote tersebut ternyata mampu memerankan dua sisi kepribadian Negishi dengan begitu baik, tak ayal jika film ini mampu menembus Toronto International Film Festival ke-33.


#5 BECK


Diangkat dari Manga : BECK
Author : Harold Sakuishi
Sutradara : Yukihiko Tsutsumi
Aktor : Satoh Takeru, Mizushima Hiro, Nakamura AoiKiritani KentaMukai OsamuKutsuna Shioli
Distribusi : Sony Pictures
Rilis : 4 September 2010

Sama seperti serial manga-nya, film ini bercerita tentang seorang anak SMA (atau anak SMP pada versi manga-nya) bernama Koyuki dengan kehidupannya yang membosankan. Hingga akhirnya nasib mempertemukannya dengan Ryusuke, seorang gitaris pindahan dari Amerika. Koyuki seakan menemukan semangatnya yang baru dalam bermusik dan mulai berlatih memainkan gitar. Akhirnya bersama bassis berbakat Taira, vokalis raper Chiba, dan Saku murid cupu yang ternyata jago nge-drum, mereka berlima membentuk BECK dan bercita-cita menjadikan BECK sebagai band rock terhebat, tidak hanya di Jepang tapi dunia.

Terlepas dari itu semua, sebagai film adaptasi, pasti dihadapkan pada konsekuensi dibandingkan dengan versi manga-nya. Menurut FUN sendiri, film ini cukup sukses dengan jalan cerita yang tidak terlalu melenceng dengan versi manga-nya. Penyesuaian adegan juga bisa dimaklumi, tidak mungkin kita melihat Chiba melakukan rider kick seperti dalam manga-nya atau mimpi rock star legendaris dunia memunguti sampah konser BECK, dan lain sebagainya.

Overall, menurut FUN, BECK adalah sebuah film "musikal" yang layak tonton. Apalagi bagi penggemar serial manga BECK, pasti penasaran melihat bagaimana anak-anak BECK konser dalam wujud nyata.

Berlanjut ke 10 Film Live-Action Adaptasi Manga Terbaik part 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...