Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 06 November 2013

Manga One Piece Tembus 300 Juta Kopi


Penerbit asal Jepang Shueisha mengumumkan pada 30 Oktober kemarin bahwa manga super populer karya Eiichiro Oda, One Piece, berhasil menembus angka cetakan 300 juta kopi bersamaan dengan dicetaknya volume manga ke-72 yang dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada tanggal 1 November.


One Piece adalah manga pertama dari Penerbit Shueisha yang berhasil memecahkan rekor tesebut. Di mana jumlah cetakan manga One Piece hampir dua kali lebih banyak dari peringkat kedua manga yang paling sukses dalam sejarah penerbitan, yakni Dragon Ball karya Akira Toriyama dengan 156.600.000 eksemplar. Sementara manga dibawahnya yang juga masih on-going, yakni Naruto berada di peringkat ketiga dengan 126.500.000 eksemplar.


Meski telah mencatatkan rekor baru, manga One Piece terlihat masih akan semakin sukses di masa mendatang. Hal ini karena cerita One Piece masih terus berlanjut dengan volume ke-71 dari manga ini yang diterbitkan pada Agustus 2013 lalu, memiliki 4 juta kopi dalam cetakan pertamanya dan terjual 1,5 juta kopi dalam tiga hari sejak tanggal perilisan perdananya bulan Juli silam.

Referensi :
ANN
Crunchyroll

2 komentar:

  1. gak heran :D
    semoga kualitasnya makin epik, dan melahirkan arc-arc dewa seperti Enies Lobby dan Marine HQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... aamiin :D
      udah mau nyusul jumlah penduduk Indonesia tuh manga One Piece :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...