Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 16 Maret 2013

7 Tokoh Anime Ter Moe part 1

Yak, kali ini FUN akan membahas mengenai karakter-karakter anime yang paling 'moe' :D hehehe.. bersiaplah..


Bagi yang belum tahu, moe (萌え?) adalah sebuah istilah slang dalam bahasa Jepang yang berarti minat kuat terhadap karakter tertentu dalam permainan video maupun anime dan manga dan perwujudannya. Sebuah definisi lain juga menyebutkan bahwa 'moe' merupakan hasil permainan kata dari sebuah istilah dalam bahasa Jepang, yang secara harfiah berarti 'kuncup', sama seperti pada bunga yang akan mekar, atau bisa digunakan dalam artian 'gadis yang akan bertumbuh dewasa'.

Karena istilah ini memiliki persamaan, yakni homonim pengucapan untuk kata 'membara' dalam bahasa Jepang - moe (燃え?), sehingga ada pula pendapat yang menyatakan bahwa kata ini dapat diartikan 'gairah membara yang ditujukan kepada sesuatu' - dalam hal ini karakter tertentu. Istilah ini sendiri belakangan sering dipakai untuk menyebut seorang gadis yang 'manis' - atau lebih tepatnya 'imut' - dan umumnya ditujukan kepada tokoh fiktif seperti dari anime, manga, game, dsb.

Fyuuh.. Nah, berdasarkan penjelasan panjang di atas, FUN sudah merangkum beberapa karakter manga anime yang FUN anggap paling moe. Tentu pemilihan dilakukan dengan banyak pertimbangan, salah satunya dari survey Biglobe beberapa waktu lalu mengenai karakter anime ter-moe. Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? Ini dia 7 diantaranya :

#7 Elucia de Lute Ima - Kami nomi zo Shiru Sekai
Elsie adalah shinigami yang bertugas menangkap dan menyegel evil spirit yang menghuni hati perempuan-perempuan di muka bumi.
Awalnya shinigami yang lemot dan relatif bodoh ini kesulitan dalam menjalankan misinya, beruntung ada Keima Katsuragi yang membantunya melaksanakan setiap misi yang diembannya.
Meski sebenarnya dialah yang berkewajiban menyegel evil spirit, tapi kadang justru malah merepotkan Keima - yang sebenarnya hanya membantu namun malah lebih dominan dalam mengerjakan misi - kerena sifatnya yang polos, lugu, dan tidak sabaran.
Mungkin sifatnya itu yang menambah ke-moe-an karakter satu ini.


#6 Meiko "Menma" Honma - AnoHana
Kembali ke karakter gadis kecil nan imut, mungkin itu image yang cocok dengan Meiko "Menma" Honma ini. Tingkah laku, sikap, dan pemikirannya begitu kekanakan.
Sikapnya yang polos, tulus, dan rapuh membuat banyak orang penggemar anime AnoHana jatuh hati pada karakter ini. Sosoknya juga sangat imouto-moe, sangat asyik jika punya adik perempuan seperti Menma hehehe :)



#5 Kousaka Kirino - Ore no Imouto
Nah, kalau tadi dipenuhi karakter imouto-moe, sekarang FUN beralih ke karakter yang tsundere-moe yakni karakter yang kasar di luar namun sebenarnya menyimpan perasaan lebih di hatinya.
Meski judul animenya sendiri Ore no Imouto, Kousaka Kirino sendiri bukanlah sosok yang imouto-moe, lebih cenderung ke tsundere-moe tadi, terlihat dari sikapnya terhadap kakak kandungnya Kyousuke yang pasif, cenderung kasar dan cuek. Tapi yah, seperti karakter tsundere pada umumnya, lama kelamaan hatinya bisa melunak juga. Dan jadilah imouto-moe sesuai judul animenya :D


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...