Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 12 Maret 2013

6 Anime Movie Terbaik 2012 part 2

Tahun 2012 memang sudah lama berlalu, namun hingar bingar film yang rilis pada tahun tersebut masih terbawa hingga sekarang. Paling tidak, ada nama besar Hunter X Hunter, Evangelion dan One Piece yang merilis film layar lebar pada tahun 2012. Yang mana dua diantaranya mendapatkan rekor pendapatan yang fantastis di tahun tersebut.

Selain itu, tepat pada 8 Maret yang lalu, Japan Academy Awards juga telah mengumumkan para pemenang ajang paling bergengsi insan perfilman Jepang tersebut - termasuk di dalamnya kategori "Animation of The Year" yang memasukkan lima judul film anime terbaik di Jepang yang rilis setahun kemarin.

Nah, berdasarkan ulasan tentang film yang telah FUN tampilkan sepanjang tahun 2012 tersebut, FUN merasa perlu untuk mengulas enam besar film layar lebar anime terbaik untuk tahun 2012 yang sayang jika dilewatkan. Melanjutkan uraian posisi keenam hingga keempat pada artikel sebelumnya, berikut FUN tampilkan posisi ketiga hingga jawara :


#3 Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo (sutradara : Hideaki Anno)
Siapa yang tak mengenal Evangelion? Anime mecha satu ini memang disebut-sebut sebagai salah satu anime paling berpengaruh sepanjang sejarah. FUN sendiri pernah memasukkannya dalam daftar anime mecha terbaik yang pernah dibuat.
Bercerita tentang perlawanan organisasi NERV menghadapi alien Angel (Shitou) yang berusaha menyerang bumi. Untuk melawan Angel yang umumnya berukuran raksasa, mereka menggunakan senjata bernama EVA yang berbentuk seperti robot raksasa. Meskipun ceritanya terlihat simpel namun pada kenyataannya anime ini sangat kompleks dan tergolong anime berat yang sulit dicerna.
Film ini sendiri merupakan bagian ketiga dari rencana empat film layar lebar adaptasi anime cerita originalnya. Film dengan cerita super kontroversial ini sendiri ditangani oleh Hideaki Anno sebagai sutradaranya, sementara nama besar Studio Gainax masih dapat dijadikan jaminan akan kualitas animasi film satu ini.
Film anime yang rilis 17 November lalu ini tercatat sangat sukses dalam hal pendapatan sebelum dikalahkan oleh film terbaru One Piece. Meski demikian, bagi penggemar seri Eva, film satu ini jelas tidak mungkin terlewatkan. Segala kelebihan film anime satu ini yang membuat FUN menempatkannya menjadi salah satu yang terbaik.


#2 One Piece Film Z (sutradara : Tatsuya Nagamine)
Merupakan film layar lebar kedua belas adaptasi manga terlaris sepanjang sejarah Jepang, One Piece. Dibuat dibawah pengawasan langsung Eiichiro Oda sebagai produser, dan diarahkan oleh sutradara Tatsuya Nagamine, film ini jelas bukan film sembarangan. Paling tidak, film ini akan sekelas One Piece Strong World atau bahkan lebih.
Hal itu dibuktikan dengan perolehan pendapatan film ini yang memecahkan rekor pembukaan film terbesar tahun 2012, sekaligus terbesar sepanjang sejarah Toei Animation - studio dimana film ini dibuat.
One Piece Film Z sendiri bercerita tentang 'kartu truf'' Marinir yang konon sebanding dengan Ancient Weapon berjuluk "Dyna Stone". Namun benda tersebut tiba-tiba telah dicuri dan orang yang bertanggung jawab atas pencurian tersebut adalah mantan laksamana marinir Z. Marinir pun berada dalam ancaman konspirasi yang dapat mengguncang ketentraman New World. Dan bisa ditebak, Luffy bersama gerombolan bajak laut Topi Jerami lah yang akan menghadapi musuh berbahaya dan berkekuatan mengerikan, mantan laksamana Z tersebut. Mampukah Luffy cs mengalahkannya?
Film layar lebar pertama yang mengambil setting di New World ini tentu menawarkan sebuah kisah hebat diramu dengan aksi para karakternya setelah time skip. Tanpa pikir panjang, FUN jelas akan memasukkan film ini sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2012 kemarin.


#1 Wolf Children (sutradara: Mamoru Hosoda)
Dan inilah film anime terbaik di tahun 2012 menurut FUN yang juga meraih penghargaan kategori "Animation of The Year" pada Japan  Academy Awards ke-36.
Film berjudul Ookami Kodomo no Ame to Yuki atau lebih populer dengan sebutan The Wolf Children Ame and Yuki ini memang digadang-gadang akan memenangkan ajang paling prestisius bagi insan perfilman Jepang tersebut. Hal itu paling tidak terlihat dari sang sutradara jenius Hosoda Mamoru yang sudah berulang kali mengantarkan film-filmnya menjadi yang terbaik di ajang tersebut, yakni Toki wo Kakeru Shojo atau The Girl Who Leapt Through Time pada tahun 2007 dan Summer Wars pada tahun 2010.
Mengambil kisah unik seorang wanita bernama Hana bersama dua anaknya yang merupakan 'anak serigala' bernama Yuki dan Ame. Kisah cinta orang tua dengan anaknya ini memang menjadi begitu indah ketika dituturkan dalam film Wolf Children ini.
Film hasil keroyokan beberapa studio ternama seperti Madhouse, Toho, dan Studio Chizu ini memang menjanjikan kualitas anime yang berbeda. Jadi tak salah rasanya para anggota komite Japan Academy Awards memilihnya sebagai yang terbaik dan FUN juga memasukkannya sebagai film anime layar lebar terbaik rilisan tahun 2012 lalu. Selamat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...