Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 06 Maret 2013

Penjualan Single AKB48 Mencapai 20 Juta Copy


Kabar membahagiakan datang dari sister grup JKT48 di Jepang, AKB48. Berdasarkan rangking penjualan single terbaru Oricon pekan ini, maka jumlah copy single AKB48 telah menembus angka 20.000.000 copy.


Pencapaian angka tersebut dihitung sejak debut pertama indie single mereka "Sakura no tachi Hanabira", yang dirilis pada Februari 2006 silam. Itu berarti AKB48 membutuhkan waktu 7 tahun lebih sebulan untuk dapat mencapai hasil tersebut, dan itu adalah rekor tercepat pencapaian 20 juta kopi penjualan single di Jepang. Dengan hasil ini, mereka telah melampaui rekor Mr.Children yang memegang rekor sebelumnya dengan jangka waktu 8 tahun.

Single Pertama AKB48 "Sakura no tachi Hanabira"
Artis lain yang penjualan single-nya telah mencapai 20 juta eksemplar antara lain B'z (pada tahun 1997), Southern All Stars (tahun 2000), Mr.Children (tahun 2000), SMAP (tahun 2005), dan Ayumi Hamasaki (pada tahun 2006 ).

Menariknya, AKB48 merupakan grup idol wanita pertama yang memiliki pencapaian tersebut.
Wah, selamat deh untuk AKB48 :D

Referensi : Oricon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...