Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 20 Februari 2011

Cewek Manga Tercantik

Kehadiran karakter cewek dalam suatu manga adalah suatu kewajiban. Manga tanpa adanya karakter cewek, seperti sayur tanpa garam. Uniknya dalam berbagai manga, karakter cewek selalu digambarkan dengan perwujudan cewek idaman yang sempurna : cantik, langsing, perhatian, dan bermacam krieteria lain yang tentu saja memanjakan si tokoh utama (yang biasanya laki-laki). Nah, berikut adalah 5 karakter cewek tercantik dari yang tercantik di dunia manga.

#5 Eve (Black Cat)


Kehadiran Eve dalam trio tokoh utama Black cat menjadi angin segar bagi pembaca di tengah cerita yang sarat dengan adegan pertarungan dan pembunuhan. Eve yang seperti gadis kecil yang imut, sebenarnya mempunyai watak yang keras dan mempunyai kemampuan bertarung yang luar biasa.

Gaya rambutnya yang manis dengan tatapan mata tajam membuat karakter ini disukai. Bahkan Kentaro Yabuki-sensei, mangakanya sendiri sangat menyukai Eve, hingga akhirnya dimunculkan Eve kembali pada manga selanjutnya yang dibuat selepas serial Black Cat tamat, yakni manga To-Love-Ru sebagai Yami.

#4 Chii (Chobits)


Bagi setiap penggemar anime Chobits, pasti terkesan dengan kecantikan dan tingkah laku Chii yang sangat manis. Kepolosan dan keluguan Chii membuat setiap orang iri pada Hideki Motosuwa, tokoh utama serial Chobits yang beruntung  memilikinya. Hingga berharap persocom ini hadir di dunia nyata untuk dimiliki.

Kecantikan dan kelucuan Chii juga dibuktikan dengan banyaknya cosplayer yang bercosplay menjadi tokoh Chii di berbagai kesempatan. Meski serialnya telah lama berlalu, namun kepopulerannya tetap bertahan dan menjadi salah satu pilihan favorit bagi cosplayer cewek.

#3 Enomoto Kei (Hatsukoi Limited)


Kawashita Mizuki-sensei memang seorang mangaka yang jago bikin cewek cantik. Ambil contoh Toujo Aya dari manga Ichigo 100% yang sangat mempesona. Jika tidak dibatasi listnya, bisa jadi beberapa karakter ciptaannya nongkrong di list ini secara berurutan. Hingga diputuskan dari beberapa karakter ciptaannya yang tercantik adalah Enomoto Kei dari manga Hatsukoi Limited.

Enomoto Kei dalam manganya juga diplot sebagai karakter tercantik. Berdasarkan cerita, watak, dan pendapat teman-temannya di manga Hatsukoi Limited. Dengan rambut pirangnya yang menawan, Enomto Kei tampak sangat manis.

#2 Amane Misa (Deathnote)


Siapa yang tak kenal Amane Misa dari Deathnote? Cewek dengan panggilan Misamisa ini begitu menarik perhatian di tengah serunya perseteruan Yagami Raito dengan L.

Apalagi di tangan Obata-sensei, Amane Misa selalu tampil dengan berbagai busana yang stylish, meski selalu cenderung kearah gothic. Alhasil Amane Misa memiliki berbagai penampilan dan kecantikan yang selalu berbeda di tiap kesempatan.

Kecantikan Misa dan kepopuleran Deathnote, membuat para cosplayer cewek sering sekali berdandan ala Amane Misa. Membuat banyak sekali cosplayer karakter cewek ini bertebaran di tiap acara di berbagai kesempatan.

#1 Rei Ayanami (Neon Genesis Evangelion)


Inilah karakter cewek tercantik diantara yang tercantik. Tak hanya wajahnya, gaya rambut, bentuk tubuh dan pakaian seragam pilot eva-nya yang menjadikan karakter Rei Ayanami menjadi begitu populer, sepopuler serial Neon Genesis Evangelion yang begitu booming di kalangan otaku.

Hal itu paling tidak terbukti dari banyaknya action figure Rei Ayanami yang diproduksi dan hebatnya selalu laris manis menjadi incaran para kolektor. Juga banyaknya cosplayer cewek yang rela berambut biru agar bisa bercosplay ala Rei Ayanami.

Tak sampai disitu saja, karakter ini juga sering menjadi inspirasi mangaka lain dalam mebuat karakter, terlebih pada bagian rambutnya yang khas. Ambil contoh Kamijyo Akimine, pengarang Samurai Deeper Kyo yang membuat karakter Shinrei yang terinspirasi dari Rei Ayanami.

Dengan segala kelebihannya, tak heran jika Rei Ayanami menjadi yang tercantik bukan?

Begitulah kelima cewek manga tercantik versi FUN, lalu bagaimana dengan karakter cewek anime tercantik?
Berikut artikel FUN mengenai Daftar Top 20 Karakter Anime Wanita Tercantik

5 komentar:

  1. dalam komik shonen yah?? kalo komik shojo lebih banyak lagi....

    BalasHapus
  2. Hehehe... memang komik shoujo identik dengan karakter yang kecantikannya diluar nalar. tapi apa daya, popularitas juga turut diperhitungkan disini.

    terimakasih sarannya, mungkin akan ada artikel terkait karakter shoujo yang tercantik juga

    BalasHapus
  3. Bukan gt siy...cuma membandingkan. Tokoh cewek di komik seinen juga banyak kok...saya penggemar seri seinen :)

    BalasHapus
  4. yuzuriha inori.tu cntik bgt. dri ekspresi, kpribadian n fisikx pun serba berbeda

    BalasHapus
  5. wah kalo soal kecantikan menurut pendapat ane karakter sera si pemimpin clan mil-yang dan jinni si pengikut clan sunwoo dalam manga the breaker new wave karya mangaka asal korea mungkin lebih cantik dan sexy.
    No offense, tapi art dalam manga itu bener2 memanjakan mata, belum alur cerita yang keren dan karakter cewe ane bilang diatas juga keren, cantik, sexy, pintar dan jago berantem dan ahli strategi :D
    bukan berarti ane pecinta korea, ane lebih cinta jepang dan gak suka korea dari segi entertain, cuman ane akui gak bisa bohong soal art dari manga yang satu ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...