Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 26 Februari 2011

Review Anime 2011

Berikut beberapa judul anime yang FUN rekomendasikan untuk dicoba, beserta review singkatnya :

#3 Yumekui Merry






Produksi      : J.C. Staff
Tanggal Rilis : 6 Januari 2011
Disiarkan     : TBS
Episode       : 1~7 (On Going)
Genre          : Action, Adventure

Bercerita tentang seorang remaja bernama Fujiwara yang dapat melihat warna aura seseorang hanya dengan melingkarkan jari di depan matanya. Pada suatu hari di depan cermin Ia melihat auranya sendiri berwarna hitam, yang merupakan pertanda Ia akan bermimpi buruk. Tapi ternyata tidak perlu menunggu malam hari untuk bermimpi, saat terjaga pun Fujiwara dapat terjebak dalam mimpi buruk yang aneh.

Bersama Merry, gadis dari alam mimpi yang terjebak di dunia nyata, Fujiwara berusaha mencegah Chaser John Doe dan makhluk-makhluk dari alam mimpi yang ingin menguasai tubuh manusia di dunia nyata!

Poin lebih dari anime ini adalah adegan pertarungan Merry yang akrobatik, penggambaran karakter yang keren (terutama karakter Chaser John Doe), dan tema cerita yang cukup bagus.


#2 Fractale





Produksi      : A-1 Pictures & Ordet
Tanggal Rilis : 13 Januari 2011
Disiarkan     : Fuji TV
Episode       : 1~5 (On Going)
Genre          : Drama, Sci-Fi

Bercerita tentang suatu tempat di dunia yang memakai Fractale System, dimana kedamaian, kesehatan, dan segala utopia manusia terjamin di dalamnya.

Sementara di lain pihak, terdapat "teroris" dari tempat yang tidak terjamah Fractale System yang berusaha menghancurkan Fractale System, mereka adalah orang-orang yang mengetahui rahasia Fractale System dan menginginkan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Tokoh utamanya bernama Crane, anak laki-laki yang kaku dan mulai bosan dengan dunianya. Memulai petualangan untuk menyingkap rahasia Fractale System bersama Nessa, doppel yang selalu ceria.

Poin lebih dari anime ini adalah jalan ceritanya yang begitu mengalir dan unik. Kualitas animasinya juga diatas rata-rata, kadang terlihat mirip animasi buatan Ghibli. Menjadikan anime Fractale layak untuk diikuti.


#1 Infinite Stratos






Produksi      : 8-Bit
Tanggal Rilis : 06 Januari 2011
Disiarkan     : TBS
Episode       : 1~7 (On Going)
Genre          : Mecha, Novel, Sci-Fi

Infinite Stratos (IS) adalah senjata modern yang berbentuk seperti armor. Pada masanya, IS merupakan senjata yang umum digunakan, hingga ada sekolah khusus yang mempelajari tentang penggunaan IS. Uniknya yang dapat menggunakan IS hanya kaum perempuan saja.

Tokoh utamanya adalah Orimura Ichika, pemuda 15 tahun ini menjadi satu-satunya lelaki yang dapat menggunakan IS. Tentu saja kehadirannya membuat heboh di IS Academy yang hanya berisi siswi perempuan.

Banyak hal yang menimpa Ichika di IS Academy, seperti pertemuan dengan teman-teman masa kecil, kehidupan di asrama perempuan, hingga kisah cinta segi-banyak.

Poin lebih dari anime ini ada pada adegan pertarungan mecha yang keren, selain cerita keseharian Ichika yang menarik untuk diikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...