Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 25 Januari 2013

Trailer Film Pendek Makoto Shinkai "Dareka no Manazashi"

Beberapa waktu lalu, sebuah trailer singkat dari "Dareka no Manazashi" (Someone's Gaze) diunggah di situs video terbesar Youtube. "Dareka no Manazashi" sendiri merupakan film anime pendek terbaru garapan penulis sekaligus sutradara auteur, Makoto Shinkai - sutradara yang terkenal dengan artwork filmnya yang mengagumkan seperti Voices of a Distant Star, 5 Centimeters Per Second, Children Who Chase Lost Voices.



Karakter utama dari fim terbaru Shinkai-sensei ini bernama Aya "Aachan" Okamura, seorang wanita yang telah bekerja selama dua tahun di sebuah perusahaan dan telah memulai hidup mandiri. Kisahnya sendiri mengambil setting waktu "sedikit di masa depan", dan mengangkat cerita seputar kehidupan Aachan, ayahnya, ibunya, dan kucingnya Mii-san.

CoMix Wave Films, NEST, dan TYO M1 Production memproduksi film pendek ini bekerja sama dengan The Answer Studio Co, Ltd. Penyanyi sekaligus penulis lagu, Kazusa, dipercaya membawakan lagu tema "Sore de Ii yo" yang memikat - mengingat film-film Shinkai-sensei yang dikenal sangat menyatu dengan musiknya. Narator Fumi Hirano (Urusei Yatsura's Lum) dipercaya memimpin pengisian suara, bersama dengan seiyuu Satomi Hanamura dan Shinji Ogawa.


Sedikit ulasan tentang sang sutradara, Makoto Shinkai merupakan seorang sutradara berbakat yang memulai karirnya dengan menciptakan anime sendiri - benar-benar hampir sendirian, karena yang bertanggung jawab untuk menulis, mengarahkan, dan bahkan suara-acting, beliau kerjakan sendiri.

Saat ini Shinkai-sensei mengembangkan CoMix Wave Films dengan para anggota staf lainnya dalam membuat proyek film anime. Beberapa film besutannya antara lain  She and Her Cat, Voices of a Distant Star, The Place Promised in Our Early Days, 5 Centimeters Per Second, dan 2011's Children Who Chase Lost Voices.

Dikabarkan, pada pertengahan pertama tahun 2013 ini, film Shinkai-sensei yang terbaru Kotonoha no Niwa juga akan dirilis. Kita tunggu saja.

1 komentar:

  1. udah lihat filmnya. keren sekali. kirain shinkai sensei filmmaker indie yang sering ikut festival ternyata namanya cukup besar juga. berarti ekosistem film di jepang benar-benar hidup. penasaran sama karyanya doi yang lain.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...