Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 29 Januari 2013

Manga Pemenang Shogakukan Manga Awards ke-58


Pada hari kamis lalu, Komite Penilaian Penghargaan Shogakukan Manga Awards ke-58 secara resmi mengumumkan para pemenang untuk tahun ini. Setiap judul yang menang dianugerahi piala perunggu dan hadiah sebesar 1 juta yen - atau sekitar US $ 11.000 pada upacara yang sedianya akan diadakan pada tanggal 1 Maret dan bertempat di Hotel Imperial Tokyo. Meskipun terkadang manga dari penerbit lain berhasil memenangkan penghargaan ini di tahun-tahun sebelumnya, namun tahun ini, kesemua pemenang berasal dari Shogakukan sendiri.

Berikut para pemenang masing-masing kategori :

Kategori Anak
Mysterious Joker
Mangaka Hideyasu Takahashi
Serial di majalah Coro Coro Comics (Shogakukan)
Manga yang berkisah mengenai seorang pencuri misterius yang dapat mencuri apapun dengan metode yang tak terduga.

Kategori Remaja Laki-Laki
Silver Spoon
Mangaka Hiromu Arakawa
Serial di majalah Weekly Shonen Sunday (Shogakukan)
Manga buah karya Arakawa-sensei, yang juga mangaka dari Fullmetal Alchemist. Manganya sendiri berkisah tentang kehidupan seorang anak laki-laki di sebuah sekolah pertanian di Hokkaido. Versi anime-nya sudah dibuat dan akan segera ditayangkan di blok Noitamina Fuji TV.

Kategori Remaja Perempuan
Piece
Mangaka Hinako Ashihara
Serial di majalah Betsucomi (Shogakukan)
Berkisah mengenai seorang wanita yang mengungkapkan rahasia mengejutkan di masa SMA-nya pasca meninggalnya seorang mantan teman sekelas. Manga ini menginspirasi pembuatan sebuah serial televisi live-action.

Kategori Umum
I am a Hero
Mangaka Kengo Hanazawa
Serial di majalah Comic Spirits Big (Shogakukan)
Berkisah tentang Hideo Suzuki, seorang mangaka yang berjuang menerbitkan serialnya sendiri, bertahan menjadi asisten mangaka lain dan hubungan yang kurang harmonis dengan pacarnya. Cerita berkembang, ketika Hideo menyadari adanya monster yang berkeliaran di kota. Monster berupa zombie yang mengancam kehidupan manusia seluruh Jepang.


Shogakukan Manga Awards adalah penghargaan yang sudah dirintis lama oleh Shogakukan, yakni sejak tahun 1956, untuk karya yang diterbitkan pada tahun 1955. Beberapa pemenang dari penghargaan ini merupakan karya-karya populer seperti mangaka Yumi Hotta dan Takeshi Obata dengan Hikaru no Go (2000), Rumiko Takahashi dengan Inuyasha (2002), Boys 20th Century karya Naoki Urasawa (2003), Mine Yoshizaki dengan Keroro Gunso (2005), Kotomi Aoki dengan Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu ( 2008), Black Bird karya Kanoko Sakurakoji (2009), dan Kenta Shinohara dengan Sket Dance (2010).

Dua tahun silam, manga yang menjadi pemenang tahun 2011 antara lain : Yumeiro Pâtissière, Ōoku, Ushijima the Loan Shark, dan Space Brothers. Sementara Inazuma Eleven, Nobunaga Concerto, Pin to Kona, dan manga Kids on the Slope menjadi para pemenang di tahun 2012.

Anggota komite penilaian untuk tahun 2013 ini termasuk di antaranya mangaka Mitsuru Adachi, Akira Oze, penulis Mitsuyo Kakuta, Kaiji Kawaguchi, Chiho Saito, Kenshi Hirokane, kolumnis Bourbon Kobayashi, dan mangaka Sho Fumimura atau lebih dikenal sebagai Buronson.

Referensi : Comic Natalie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...