Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 16 Januari 2013

Lagu Anime Versi Indonesia

Televisi era '90-an bagaikan surga bagi anak-anak. Sahabat yang menghabiskan masa kecilnya di era tersebut, tentu mengerti. Ya, karena pada saat itu banyak sekali anime dan tokusatsu yang tayang di stasiun televisi. Dari pagi hari hingga sore hari, bahkan di hari libur seperti hari ahad, acara hiburan untuk anak-anak seakan tidak ada habisnya.

Salah satu serial yang bikin anak-anak lupa mandi di era '90-an
Yang menarik ketika dulu anime dan tokusatsu tayang di Indonesia, salah satunya adalah lagu-lagu baik opening atau ending dari anime tersebut ikut di-dubbing ke dalam bahasa Indonesia. Jadilah lagu-lagu anime tersebut menjadi versi Indonesia.

Namun karena fungsinya sebagai lagu opening dan ending anime, tentu amat jarang kita temukan lagu itu dalam versi panjang (utuh). Ya, lagu-lagu dubbing-an tersebut dibuat dengan durasi hanya sepanjang opening atau ending pada umumnya yakni sekitar semenit lebih sedikit.

Nah, belakangan FUN juga menemukan beberapa video yang menampilkan cover lagu-lagu anime versi bahasa Indonesia. Ini dia beberapa di antaranya :

#1 "Kepercayaan" by Vulcanoes
Ini lagu pembuka dari anime "Aoki Densetsu Shoot" atau yang di Indonesia dikenal sebagai judul "Shoot" saja. Opening yang aslinya berjudul "Anata no Yume ga Kanau Made" ini dinyanyikan oleh Vulcanoes dan diberi judul "Kepercayaan".



#2 "Ohayou" by revalsxj4panes
Lagu pembuka dari anime Hunter X Hunter yang pernah ngetop ketika disiarkan di stasiun TV7. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Keno, sementara coveran dalam bahasa Indonesia dinyanyikan oleh Revalsxj4panes yang telah cukup banyak mengcover lagu-lagu anime. Lagu-lagu lain bisa dilihat di akun youtube revalsxj4panes.



#3 "One More Time One More Chance" by Riestanewbie
Lagu yang menyayat hati dari film garapan Makoto Shinkai, 5 Centimeters per Second. Lagu aslinya dinyanyikan oleh Masayoshi Yamazaki, sementara versi Indonesia-nya dinyanyikan oleh Riestanewbie.



 #4 "Seandainya Sahabatku" by Cielanime
Lagu anime yang bisa dikatakan paling banyak dicover oleh masyarakat Indonesia. Liriknya yang manis dan irama lagunya yang renyah serta ear catchy membuat banyak orang tertarik untuk menyanyikannya. Merupakan lagu ending dari anime Mojacko yang dikarang oleh mangaka terkenal Fujiko F Fujio. Lagu yang aslinya berjudul "Koibito ga Uchuujin nara" atau lebih dikenal sebagai "If my Lover Was an Alien" dinyanyikan oleh Junko Iwao. Coveran bahasa Indonesianya dinyanyikan oleh Cielanime.



 Itulah beberapa diantaranya lagu anime versi Indonesia, adakah yang menarik perhatian sahabat sekalian?
Atau mungkin ada lagu anime versi lainnya yang ingin ditambahkan? Silakan tulis di kolom komentar.
Terima kasih :)

11 komentar:

  1. kawan bisa gak tolong post lagu Ranma 1/2 versi indo yang judulnya "ya pappa" klo gak salah itu judulnya.. Trims

    BalasHapus
  2. Dragon Ball Z Ko' g' masukkan juga...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, iya juga yaa... everlasting banget tuh :D

      Hapus
  3. ranma 1/2 ..
    yang liriknya "jatuh cinta Ranma 3x kita menjadi dua selamanya" apaan tuh nama lagunya lupa..
    kok ga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini :
      Yapapai yapapai Inzaten
      Mari bergembira bersama cinta
      Yapapai yapapai Inzaten
      Mari bergembira bersama cinta

      Jatuh cinta Ranma Ranma Ranma
      Kita menjadi teman selamanya
      Jatuh cinta Ranma Ranma Ranma
      Kita menjadi teman
      Kita menjadi teman
      Kita menjadi teman selamanya

      hehehe.. itu Ranma 1/2 versi Indonesia :D

      Hapus
  4. Perkenalkan saya pemilik blogg baru Rev4lsx Makasih sudah menyebut nama saya di bloggnya Search: http://adf.ly/VfNJm jika ingin update lagu ANIME VERSI INDONESIA terbaru dalam bentuk MP3 Download aja kesemuanya Full Version, Tunggu juga Updatenya ya :-D Makasih

    BalasHapus
  5. waah...
    enak juga lagu one more time one more chance versi indonya...
    padahal baru ja nonton animenya trz pengen cari ostnya, eh taunya nyasar ke sini ternyata da versi indonya...
    beruntung banget,,.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... banyak yang suka ternyata dengan versi bahasa Indonesia nya ;D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...