Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 24 Januari 2013

5 Nominasi Animasi Tahun Ini 36th Japan Academy Awards

Tanggal 22 Januari kemarin, Japan Academy Awards, sebuah penghargaan bergengsi insan perfilman Jepang, telah mengumumkan nominasi untuk penghargaan tahunan ke-36. Nominasi tersebut merupakan film-film terbaik yang rilis di antara tanggal 11 Desember 2011 hingga 15 Desember 2012.

The Nippon Academy-Sho Association sebagai penyelenggara acara tahunan ini telah mempersiapkan sebuah komite yang terdiri dari 3.931 anggota untuk menjadi juri yang akan menyeleksi di antara 171 film yang telah rilis selama periode tersebut.

Sementara lima nominator untuk kategori "Animasi of the Year", antara lain :


Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo (sutradara : Hideaki Anno)

Wolf Children (sutradara: Mamoru Hosoda)

A Letter to Momo (sutradara : Hiroyuki Okiura),

Friends : Mononoke Shima no Naki (sutradara : Takashi Yamazaki)

One Piece Film Z (sutradara : Tatsuya Nagamine). 

Pemenang dari kelima nominasi tersebut akan diumumkan di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo pada 8 Maret mendatang. Tahun lalu, film Goro Miyazaki bersama Studio Ghibli, From Up On Poppy Hill (Kokuriko-Zaka Kara) berhasil keluar sebagai pemenang.

Nah, kira-kira siapakah pemenang kategori animasi untuk tahun ini?
FUN sendiri memfavoritkan One Piece Film Z dan Evangelion yang masing-masing adalah film animasi peraup pendapatan terbesar pertama dan kedua di tahun 2012. Tapi melihat daftar pemenang tahun sebelumnya, anime mainstream akan sulit meraih posisi puncak. Jadi film mana yang Anda dukung? Silakan berkomentar :D

Referensi :
Cinematoday.jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...