Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 20 April 2013

10 Film Live-Action Adaptasi Manga Terbaik part 1

Sudah menjadi sebuah hal yang lumrah jika anime atau manga yang populer akan diberi kesempatan untuk diangkat ke format live-action atau film yang diperankan oleh manusia nyata. Hal yang tentu saja membuat para fans anime manga tersebut menjadi gembira, namun tak jarang yang terpuruk karena film live-action tersebut ternyata tidak sesuai dengan bayangan mereka, entah karena ceritanya yang melenceng dari cerita original di manga, aktor pemeran karakter yang tidak mirip, atau faktor-faktor lain.

Nah, agar tidak salah memilih film adaptasi anime manga, berikut FUN telah menyeleksi sepuluh film adaptasi manga terbaik. Film-film dalam daftar ini FUN anggap sukses dalam penggarapan dan mampu mengangkat cerita dalam anime dan manga ke dalam format live-action, lengkap dengan pemilihan aktor dan penyesuaian-penyesuaian lainnya.

Kira-kira apa sajakah film adaptasi manga terbaik pilihan FUN ini? Langsung saja, ini dia urutan kesepuluh hingga keenam :

#10 Prince of Tennis

Diangkat dari Manga : The Prince of Tennis
Author : Takeshi Konomi
Sutradara : Yuichi Abe
Aktor : Kanata Hongo, Yuu Shirota, Hirofumi Araki, Hiroki Suzuki, Hiroki Aiba, Osamu Adachi, Yoshikazu Kotani, Masaki Kaji, Kousuke Kujirai, Ryuuji Sainei
Distribusi : Shochiku Films
Rilis : 13 Mei 2006

Bercerita tentang Ryoma Echizen, bocah SMP yang memiliki skill tenis luar biasa meski masih berusia dua belas tahun dan bertubuh kecil. Bersama klub tenis SMP Seigaku tempat Ryoma bersekolah, mereka mengikuti turnamen tenis SMP yang dipenuhi para jagoan tenis tingkat SMP. Film ini mengeksplorasi teknik-teknik tenis di luar nalar, penuh special effect dan sangat menghibur. Jangan harapkan pertandingan tenis normal di sini, karena bisa dibilang, film ini mirip Shaolin Soccer namun olahraganya tenis. Meski dipenuhi teknik tenis yang mustahil dilakukan, namun film ini termasuk sukses mengadaptasi serial manganya baik dari sisi cerita, kemiripan aktor, dan tentu saja aksi tenis yang juga sama ajaibnya :D

#9 Kaiji : The Ultimate Gambler

Diangkat dari Manga : Kaiji
Author : Nobuyuki Fukumoto
Sutradara : Toya Sato
Aktor : Tatsuya Fujiwara, Ken'ichi Matsuyama, Teruyuki Kagawa, Tarô Yamamoto, Yuriko Yoshitaka, Yûki Amami
Rilis : 10 Oktober 2009

Bercerita tentang petualangan Kaiji ito, seorang pemuda yang terjebak dalam sebuah perjudian maut di sebuah kapal pesiar mewah yang berlayar melintas samudera. Kaiji harus melewati satu demi satu pertandingan judi yang mempertaruhkan nyawa. Dalam film ini penuh dengan aksi kecerdikan Kaiji dalam memenangkan tiap perjudian. Ceritanya yang semakin seru dan pertandingan yang semakin sulit membuat film ini menarik untuk diikuti. Karakter Kaiji yang diperankan oleh Tatsuya Fujiwara mengingatkan FUN pada aksinya dalam film Deathnote :D

#8 Gegege no Kitaro / 20th Century Boys

Diangkat dari Manga : Gegege no Kitaro
Author : Shigeru Mizuki
Sutradara : Katsuhide Motoki
Aktor : Eiji Wentz, Mao Inoue, Yo Oizumi, Rena Tanaka, Shigeru Muroi
Studio : Shochiku
Rilis : 28 April 2007

Diangkat dari manga bertema horor, Gegege no Kitaro bercerita tentang Kitaro seorang manusia setengah yokai (hantu atau siluman Jepang) yang bermata satu. Dalam film ini Kitaro dikisahkan merupakan seorang pemuda yang mendedikasikan waktunya untuk menjaga kedamaian antara manusia dan yokai.
Film menjadi menarik ketika kedua dunia dilanda sebuah bahaya besar. Di saat itulah peran Kitaro sebagai penyelamat menjadi semakin dibutuhkan dan menarik untuk disaksikan.

Berlanjut ke 10 Film Live-Action Adaptasi Manga Terbaik part 2

4 komentar:

  1. GTO juga keren tuh min live action nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. ada versi terbarunya juga :D
      tapi dorama dan special..

      Hapus
  2. Balasan
    1. wah buruan nonton, keren lho :D kayak shaolin soccer lah :D hehehe

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...