Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 14 Mei 2011

Review Movie Naruto Shippuden Movie 4 The Lost Tower

Meski sudah rilis hampir setahun yang lalu, namun FUN baru sempat nonton bulan Mei ini hahaha.. Jadi maaf kalau reviewnya terlambat. Yap langsung saja, inilah film keempat dari serial Naruto Shippuden, The Lost Tower.


Judul : Naruto Shippuden Movie 4 The Lost Tower
Sutradara : Masahiko Murata
Musik :  Yasuharu Takanashi
Skenario : Junki Takegami
Theme Song : Kana Nishino - If
Rilis : 31 Juli 2010
Genre : Fighting, Adventure, Ninja
Pengisi Suara : Junko Takeuchi, Toshiyuki Morikawa

Mengambil setting waktu sebelum terjadinya perang besar ninja oleh Madara Uchiha. Tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sakura, Sai, dan dipimpin oleh kapten Yamato, diberi tugas untuk menangkap seorang ninja bernama Mukade yang berusaha memanfaatkan sumber energi Ryumyaku. Ryumyaku sendiri adalah sumber energi chakra tak terbatas yang dulunya disegel oleh Yondaime (Hokage ke-4) dan terletak di sebuah reruntuhan kota tua yang disebut Rouran.

Mukade berusaha menguasai energi Ryumyaku tersebut untuk meningkatkan kekuatannya. Energi cakra yang tidak terbatas dari Ryumyaku konon bahkan bisa mewujudkan segala keinginan, termasuk memutar waktu. Kekuatan menjelajah waktu itulah yang akhirnya mengirim Mukade ke masa lalu, juga tanpa sengaja membawa Naruto dan Yamato ikut serta ke masa lalu.

Naruto pun terlempar ke masa 20 tahun yang lalu, dimana Rouran masih berupa perkotaan yang megah. Di tengah kebingungannya, Kagutsu-kagutsu misterius tiba-tiba menyerang, membuat Naruto terpojok karena kalah jumlah. Pada saat terdesak itulah, Naruto diselamatkan oleh ayahnya, Namikaze Minato atau yang lebih dikenal sebagai Yondaime, Hokage ke-4. Pada masa itu, Yondaime memang masih hidup dan sedang menjalankan sebuah misi penting bersama rekan-rekannya di Rouran. Yondaime pun menyarankan Naruto untuk menghindari berkeliaran di Rouran.

Menolak untuk pergi, Naruto tanpa sengaja malah menyelamatkan Putri kerajaan tersebut yang bernama Sara. Dari situ misteri Rouran semakin terkuak, dimana sedikit demi sedikit rakyat Rouran berkurang dan tergantikan oleh Kagutsu-Kagutsu misterius.

Ternyata hal itu adalah ulah Mukade yang terlempar ke masa 6 tahun sebelum masa dimana Naruto terlempar. Selama 6 tahun tersebut, Mukade telah berhasil menyusup dan menjadi bagian penting kerajaan. Selama 6 tahun itu pula, Mukade berusaha mewujudkan ambisinya dengan membangun kerajaan Kagutsu-nya, serta menciptakan tentara Kagutsu sebanyak mungkin dari sumber energi Ryumyaku yang diproses melalui tangan rakyat Rouran yang Ia culik. Tentara Kagutsu tersebut nantinya akan digunakannya untuk menguasai dunia.

Mengetahui hal tersebut, Naruto jelas tidak tinggal diam. Bersama Yondaime dan timnya (yang salah satunya beranggotakan Hatake Kakashi sewaktu kecil), serta Yamato, mereka berusaha menghentikan niat jahat Mukade dan pasukan Kagutsunya. Termasuk untuk membuka jalan kembali ke masa depan.

Mampukah mereka mengalahkan Mukade dan kembali ke masa depan?



Menurut FUN, movie ke-4 dari serial Naruto Shippuden kali ini adalah yang terbagus diantara pendahulunya. Mengingat banyak sekali twist-twist yang ditampilkan dalam film ini. Kemunculan Yondaime dan Hatake Kakashi kecil juga tak pelak menjadi daya tarik terbesar dari film ini.

Meski agak membosankan di tengah-tengah film dengan tema cerita yang cukup klise. Namun dengan jalan cerita yang bagus (dikait-kaitkan dengan serialnya), adegan pertarungan jutsu yang keren, dan ending yang cukup menarik membuat film ini menjadi layak tonton. Apalagi jika anda penggemar Naruto, pasti tidak akan melewatkannya. Jadi menurut FUN, ratingnya berkisar 7,5/10. Lumayan lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...