Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 14 April 2011

Review Anime Infinite Stratos



Judul            : Infinite Stratos
Produksi      : Media Factory/Project Is
Tanggal Rilis : 06 Januari 2011
Disiarkan      : TBS
Episode        : 1~12
Genre           : Mecha, School Life

Akhirnya anime Infinite Stratos tamat juga di episode 12, maka saatnya FUN memberikan review lengkap tentang anime ini :)

Infinite Stratos atau IS merupakan salah satu anime yang patut disimak di tahun 2011. Anime garapan Izuru Yumizuru, Media Factory/Project IS ini bergenre mecha, namun juga ada school life dengan drama komedi percintaan antar karakternya. Opening dari anime ini berjudul Straight Jet yang dinyanyikan oleh Minami Kuribayashi. Sedangkan endingnya berjudul Super Stream yang dinyanyikan oleh Yoko Hikasa.

Infinite Stratos atau IS sendiri adalah senjata canggih yang berbentuk seperti armor. Pada masanya, IS merupakan senjata yang umum digunakan, hingga ada sekolah khusus yang mempelajari tentang penggunaan IS. Uniknya yang dapat menggunakan IS hanya kaum perempuan saja. Jika tidak dalam bentuk armor, IS dapat disimpan dalam bentuk gadget atau alat kecil (seperti kapsul dalam Dragon Ball) semacam gelang, lonceng atau handband.

Cerita anime ini berawal dari diterimanya Orimura Ichika di IS Academy, sekolah khusus pilot IS, yang mengajarkan muridnya mengendarai dan menggunakan armor IS. Kehadiran seorang laki-laki di sekolah yang seluruhnya berisi perempuan tentu saja membuat gempar seisi sekolah.

Di IS Academy, Ichika bertemu dengan teman masa kecilnya dan teman seperguruan di dojo Kendo bernama Shinonono Houki. Houki juga lah yang kemudian menjadi teman sekamar Ichika di asrama IS Academy. Kehidupan sehari-hari bersama Houki yang ketus dan emosional membuat Ichika selalu salah tingkah dan sering mendapat sabetan pedang kendo :) Di IS Academy Ichika juga bertemu dengan kakak perempuannya, Orimura Chifuyu yang ternyata menjadi guru yang galak dan tegas di sekolah tersebut.

Pada episode-episode selanjutnya, Ichika bertemu banyak karakter-karakter perempuan lainnya yang unik-unik. Seperti Cecilia Alcott, perempuan pelajar perwakilan Inggris yang sombong dan berharga diri tinggi, yang menjadi rival Ichika dalam menjadi perwakilan kelas pada pertandingan IS antar kelas. Kemudian ada Rin, teman Ichika sewaktu SMP yang merupakan lawan tandingnya dari kelas yang berbeda. Charlotte Dunoa, seorang perempuan yang menyamar menjadi laki laki, dan Laura Bodewig yang misterius. Semua perempuan tersebut meski di awal biasa saja bahkan benci pada Ichika, namun pada akhirnya tetap jatuh hati pada Ichika :)

Cerita Infinite Stratos tidak hanya seputar kisah cinta Ichika saja, tapi juga dipenuhi dengan adegan pertarungan mecha yang tak kalah menarik bahkan sangat keren karena animasinya begitu halus dan detil.

Daftar Tokoh :

Orimura Ichika
Orimura Ichika adalah pemuda 15 tahun yang menjadi satu-satunya laki-laki yang dapat menggunakan IS. Tentu saja kehadirannya membuat heboh di IS Academy yang hanya berisi siswi perempuan. Ichika merupakan seorang pemuda yang ceroboh namun baik hati. Sikapnya yang gentleman itulah yang membuat banyak siswi perempuan yang tertarik padanya. IS miliknya bernama Byakushiki, yang juga merupakan IS dari kakaknya, Orimura Chifuyu.




Shinonono Houki
Teman masa kecil Ichika dan di awal-awal episode menjadi teman sekamar Ichika di asrama IS Academy. Houki merupakan seorang gadis yang baik meski terlihat cuek dan ketus, namun dibalik itu semua, Houki sebenarnya menyukai Ichika sejak dulu. Houki juga merupakan seorang atlet kendo yang sangat jago. Memiliki kakak perempuan seorang ilmuwan IS bernama Shinonono Tabane. IS dari Shinonono Houki bernama Uchigane, produk masal dari Jepang, namun kelak Houki akan menggunakan ISnya sendiri yang bernama Akatsubaki.



Cecilia Alcott
Cecilia merupakan pelajar elit perwakilan dari Inggris untuk bersekolah di IS Academy. Pada awalnya sifatnya sangat angkuh dan sombong, yang begitu merendahkan Ichika di awal perkenalan. Namun karena suatu peristiwa, sifatnya berubah drastis dan menjadi sangat menyukai Ichika. ISnya bernama Blue Tears.






Rin
Merupakan seorang pelajar perwakilan dari China dan juga merupakan teman masa kecil Ichika sewaktu di SMP. Rin merupakan seorang gadis periang dan childish, bisa dibilang, dibandingkan Cecilia dan Houki, Rin lebih agresif dalam perjuangannya mendapatkan perhatian Ichika. IS miliknya bernama ShenLong.






Charles Dunoa
Merupakan pelajar perwakilan dari Perancis untuk bersekolah di IS Academy. Dunoa membuat gempar IS Academy karena menjadi laki laki kedua setelah Ichika yang bersekolah di IS Academy. Karena seorang laki laki, akhirnya Dunoa mengganti posisi Houki sebagai teman sekamar Ichika. Namun ternyata Dunoa menyimpan rahasia besar, karena sebenarnya ia adalah seorang perempuan bernama asli Charlotte Dunoa. IS miliknya bernama Raphael Revive, IS generasi kedua produksi Perancis.



Laura Bodewig
Pelajar perwakilan Jerman ini awalnya merupakan seorang gadis yang sangat misterius, angkuh, bahkan sangat antagonis. Merupakan pengagum fanatik dari Orimura Chifuyu yang juga merupakan instrukturnya sewaktu berlatih di Jerman. Pada awal pertemuannya dengan Ichika, Laura menganggap Ichika sebagai saingannya untuk menarik hati Chifuyu-sensei. Laura juga sangat membenci Ichika yang dianggapnya tidak pantas sebagai adik Chifuyu-sensei yang tegas. IS miliknya bernama Schwarzer Roegen.


Ran
Adik tingkat Ichika yang juga menyukai Ichika. Ran nantinya juga akan masuk ke IS Academy dan berpotensi menjadi penyukai fanatik Ichika seperti gadis-gadis di IS Academy lainnya :)








Orimura Chifuyu
Atau biasa disebut Orimura-sensei, merupakan kakak kandung dari Orimura Ichika. Meskipun seorang kakak, namun sikapnya sangat tegas pada adiknya, bahkan sering memukul Ichika jika adiknya tersebut memanggilnya Chifuyu-nee. Orimura-sensei merupakan salah seorang pilot IS yang paling hebat dan legendaris. IS miliknya sama dengan yang digunakan adiknya, Byakushiki.





Yamada Maya
Guru wakil wali kelas tempat Orimura dkk belajar. Merupakan seorang guru yang mudah grogi dan kekanakan. Namun dibalik sifatnya tersebut, Yamada-sensei adalah seorang pilot IS yang sangat berpengalaman dan seorang sniper yang jago.







Shinonono Tabane
Meski penampilannya lebih mirip gadis otaku karena berbaju cosplay, namun Tabane sebenarnya adalah seorang ilmuwan jenius pencipta Infinite Stratos. Sifatnya sangat kekanakan dan periang, berbeda jauh dan bertolak belakang dengan sifat adiknya, Shinonono Houki. Kelak Tabane akan muncul untuk memberikan IS Akatsubaki yang khusus dibuat untuk adiknya.





Daftar episode dalam Infinite Stratos :

Episode #1 Classmates Are All Females
Episode #2 Class Representative Selection Match!
Episode #3 The Transfer Student is a Second Childhood Friend
Episode #4 Decisive Battle! The class League Match
Episode #5 Boy Meets Boy
Episode #6 My Roommate is a Blond Gentleman
Episode #7 Blue days / Red Switch
Episode #8 Find Out My Mind
Episode #9 Oceans Eleven : Arrived at Ocean: It's Eleven
Episode #10 True Red Line / Standing On That Border Line
Episode #11 Get Ready
Episode #12 Your Name Is

Yang membuat anime ini menarik, selain dipenuhi dengan karakter perempuan yang memanjakan mata dan fan service di sana-sini, Infinite Stratos juga menyajikan cerita komedi romantis yang enak diikuti dan membuat penasaran.

Bagi penggemar mecha, adegan pertarungan mecha dalam anime Is juga keren yang sayang untuk dilewatkan. Kekurangan anime ini mungkin pada endingnya yang masih menggantung, mungkin karena akan ada lanjutan serial ini. Jadi overall, FUN memberikan rating 8/10 bagi anime ini :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...