Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 19 Agustus 2014

Game Keren Android Dibawah 10MB

Yak, setelah lama tidak berjumpa, FUN hadir kembali :D

Kali ini FUN akan mengupas tema yang sudah jarang hadir dalam blog ini, yak betul! Sesuai dengan judulnya, artikel FUN kali ini adalah tentang game, tepatnya game android.


Agak berbeda dengan ulasan game pada umumnya, artikel kali ini adalah tentang game-game android berukuran kecil di bawah 10mb namun tetap keren dan seru untuk dimainkan, dan tentu saja : gratis. Juga masih berkaitan dengan tema Jejepangan.

Tentu ada alasannya kenapa game ringan yang FUN ulas kali ini.
Pertama, game dengan ukuran kecil tentu tidak banyak membutuhkan ruang yang banyak pada storage, sehingga akan menyenangkan bagi pengguna gadget dengan ukuran memori internal yang terbatas.
Kedua, biasanya ukuran kecil tidak banyak menggunakan grafis yang tinggi, ram yang dipakai tidak terlalu masif, fitur-fitur seperti sensor tidak banyak digunakan, dan implikasinya tentu batere menjadi lebih awet dibanding game-game berukuran raksasa.
Ketiga, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saudara-saudara kita yang internetnya memprihatinkan untuk mendownload (FUN juga termasuk sepertinya hahaha..).

Nah, jika sobat FUN merasa bernasib seperti FUN dan tidak mempermasalahkan kualitas grafis dan mementingkan gameplay, mungkin daftar berikut akan berguna :D
Dan inilah daftarnya:

#1 Zenonia 3


Yap, tentu saja. Sebagai penggemar artwork manga dan penggila JRPG, tentu akan memasukkan game ini dalam gadget androidnya. Game yang disebut-sebut sebagai "Final Fantasy"-nya android ini (meski FF sendiri sudah muncul juga di android) memang menawarkan nostalgia era kejayaan JRPG beberapa tahun lalu.


Dengan grafis dan gameplay yang menawan, dialog yang kocak, dan sedikit bumbu twist, game garapan Gamevil ini menjadi wajib dimainkan, meski tema yang diangkat amat sangat klise sekali.
Kelebihan lainnya? Tentu saja ukurannya yang hanya 9,9mb ketika didownload, gratis dan bisa dimainkan offline.
Download Zenonia 3

#2 Beastie Bay



Game ini bisa diibaratkan seperti gabungan monster Digimon dan Pokemon lalu dirangkum dalam sebuah game simulasi layaknya Sim City. Sang developer game, Kairosoft sendiri memang terkenal dengan game-game simulasi dengan gaya pixel art, termasuk juga dalam game Beastie Bay ini.


Maka tidak heran, jika selain bertarung dan mengumpulkan monster, akan ada acara membangun tempat tinggal, kandang, rumah, hingga resort. Gotta catch 'em all and then put 'em to work. Menarik? Download saja, toh cuma 6,4mb saja, gratis dan bisa dimainkan offline.
Download Beastie Bay

#3 GOdroid



Nah, kalau yang ini adalah game bagi para penggemar permainan igo, catur Jepang yang terkenal di Indonesia lewat anime dan manga Hikaru no Go karya Obata Takeshi. Sebenarnya banyak game-game sejenis yang ada di Android Apps, lengkap dengan beragam fitur unggulannya masing-masing, seperti duel via online. Namun FUN menjatuhkan pilihan pada game ini, selain gratis, simpel dan berukuran kecil (1,4mb saja!), namun game ini menawarkan fitur yang cukup lengkap termasuk pengaturan aturan main dan tingkat kesulitan, hingga lebar papan igo.


Jadi sekali lagi, wajib untuk para penggemar igo atau minimal penyuka Hikaru no Go.
Download GOdroid

Sebagai pemanasan, itu dulu yang FUN ulas, nantikan update selanjutnya ya :D

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...