Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 26 Maret 2013

Film Live-Action Patlabor Akan Rilis Tahun 2014

Kabar sangat menggembirakan bagi para penggemar anime mecha, terlebih anime mecha polisi Patlabor.

Hal ini dikarenakan perusahaan film Jepang terkemuka, Tohokushinsha Film Corporation mengumumkan pada hari Kamis silam, bahwa proyek film live-action dari anime terkenal Mobile Police Patlabor akan diluncurkan pada tahun 2014 mendatang. Pengumuman tersebut dibuat pada hari pertama penyelenggaraan Tokyo International Anime Fair.

Dalam wawancara sebelumnya tahun lalu dengan Studio Ghibli Produser Toshio Suzuki, sutradara Patlabor Mamoru Oshii menolak untuk mengomentari rencana adaptasi live-action. Bahkan mangaka Patlabor Masami Yuuki juga membantah pengetahuan tentang proyek tersebut.

Proyek Film Patlabor Live-Action
Patlabor atau Mobile Police Patlabor (機動警察パトレイバー Kidō Keisatsu patoreibā?) sendiri berawal dari manga karya Masami Yuuki-sensei yang terbit pada tahun 1988.

Manganya sendiri bercerita tentang Jepang di tahun 1998 hingga 2002 dimana pada saat itu manusia menggunakan robot yang disebut "Labors" yang digunakan untuk pekerjaan berat. Kepolisian Tokyo pun juga memiliki persenjataan robot yang disebut Patlabor (Patrol Labors) untuk mengatasi kasus kejahatan yang melibatkan Labor.

Manganya sendiri lebih menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para anggota polisi Divisi 2 Patlabor, dengan fokus utama cerita pada salah seorang pilot muda bernama Noa Izumi. Pada bulan Oktober 1989 hingga bulan September 1990, studio Sunrise memproduksi serial televisi dengan judul Kidou Keisatsu Patlabor On TV sebanyak 47 episode dengan disutradarai oleh Naoyuki Yoshinaga. Di Indonesia, anime ini pernah disiarkan di stasiun televisi Indosiar pada tahun 1994.

Referensi : ANN, Wikipedia via FUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...